Dovizioso Ragu Berbicara Banyak di MotoGP Jerman 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 01 Juli 2019 17:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 01 38 2073236 dovizioso-ragu-berbicara-banyak-di-motogp-jerman-2019-fBt3kIsw3W.jpg Andrea Dovizioso. (Foto: Laman resmi MotoGP)

ASSEN – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, ragu bisa berbicara banyak di seri selanjutnya, yakni MotoGP Jerman 2019. Sebab, ia merasa trek di Sirkuit Sachsenring, Jerman, kurang cocok dengan Desmosedici –sebutan motor Ducati.

Dovizioso memang memiliki catatan yang kurang apik kala mentas di Sirkuit Sachsenring. Saat menunggangi motor Ducati, ia belum pernah merengkuh satu pun kemenangan di sana. Torehan terbaiknya hanyalah menempati podium ketiga. Itu pun hanya didapatkannya satu kali, yakni pada musim 2016. Selebihnya, Dovizioso terus tercecer dari posisi lima besar.

BACA JUGA: Dovizioso Jengkel Poinnya Makin Tertinggal Jauh dari Marquez

Kondisi ini tak hanya dialami Dovizioso. Rekan setimnya musim lalu, Jorge Lorenzo, juga tak mampu finis di lima besar saat mentas di GP Jerman. Selama dua musim menunggangi Desmosedici, Dovizioso hanya finis di posisi keenem dan ke-11.

Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci di MotoGP Belanda 2019

Dengan situasi ini, Dovizioso merasa sulit baginya untuk menuai hasil manis di MotoGP Jerman 2019. Tetapi, ia memastikan tidak akan menyerah dengan situasi tersebut. Ia siap berjuang keras untuk bisa menuai hasil manis demi menjaga asa menjuarai MotoGP 2019.

"Sirkuit Sachsenring bukan jalur yang ideal bagi kami. Tetapi, ban memegang peranan sangat penting sehingga Anda tidak pernah tahu di mana Anda berada sebelum latihan pertama,” ujar Dovizioso, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (1/7/2019).

Penampilan Andrea Dovizioso di MotoGP 2019

“Perlombaan kini sudah semakin sulit. Yamaha dan Suzuki akan sangat kuat di Jerman. Pada 2018, saya tidak terlalu buruk di Sachsenring, tetapi kami harus menjadi lebih baik,” tukas pembalap berjuluk Desmodovi tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini