nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Susy Susanti: Bulu Tangkis Indonesia Harus Bangkit

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 26 Juni 2019 19:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 26 40 2071280 susy-susanti-bulu-tangkis-indonesia-harus-bangkit-2ffbRPPqUp.jpg Indonesia Open 2019 (Foto: Hendry Kurniawan/Okezone)

JAKARTA – Salah satu turnamen bulu tangkis terelite dunia, Indonesia Open 2019, akan berlangsung pada 16-21 Juli 2009 di Jakarta. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, ingin para pebulu tangkis Tanah Air bisa bangkit dimulai dengan meraih pretasi di Indonesia Open 2019.

Indonesia yang dulu dikenal sebagai negara bulu tangkis kini mulai kehilangan pamornya. Sebab, kegagalan pebulu tangkis Indonesia yang terjadi dalam beberapa turnamen elite dunia. Kegagalan memang menyakitkan tetapi itu menunjukkan bahwa level permainan dari pebulu tangkis negara-negara lain telah meningkat.

Indonesia Open 2019 (Foto: Hendry Kurniawan/Okezone)

Pebulu tangkis Tanah Air tak boleh berleha-leha dengan hal itu. Kegagalan yang didapatkan sebelumnya harus menjadi cambuk agar pebulu tangkis Tanah Air bisa berprestasi lagi sehingga Indonesia kembali dikenal sebagai negara bulu tangkis di mata dunia.

BACA JUGA: Susy Susanti Beberkan Target PBSI di Indonesia Open 2019

Susy yakin Indonesia memiliki bibit-bibit unggul yang mampu berprestasi di atas lapangan bulu tangkis. Dalam Indonesia Open 2019, pebulu tangkis Tanah Air diharapkan mampu merebut satu gelar juara dari lima sektor yang dipertandingkan.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Mohammad Ahsan (Foto: PBSI)

Sektor yang kemungkinan besar akan diandalkan Indonesia untuk mendulang gelar juara adalah ganda putra. Pasalnya, ganda putra peringat satu dunia milik Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, adalah juara bertahan.

“Saat ini persaingan bulu tangkis cukup merata karena ada efek Olimpiade juga, sehingga bulu tangkis menjadi populer. Negara-negara lain mulai mengejar dan Indonesia sendiri tidak boleh diam di tempat, Indonesia harus bangkit untuk menciptakan prestasi dan raih kejayaan. Saya percaya Indonesia punya bibit-bibit bulu tangkis,” ujar Susy pada konferensi pers di Jakarta, Rabu (26/6/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini