nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Susy Susanti Beberkan Target PBSI di Indonesia Open 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 26 Juni 2019 17:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 26 40 2071219 susy-susanti-beberkan-target-pbsi-di-indonesia-open-2019-tM2fBLe10W.jpg Konferensi Pers Indonesia Open 2019 (Foto: Hendry Kurniawan/Okezone)

JAKARTA – Tak lama lagi, tepatnya pada 16 Juli 2019, gelaran Indonesia Open 2019 akan dimulai. Jalang turnamen tersebut, PBSI selaku Federasi Bulu Tangkis Tertinggi di Indonesia nyatanya sudah memiliki target tersendiri yang mereka harapkan bisa diwujudkan para atlet nasional.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, mengungkapkan bahwa target yang diberikan tahun ini sebenarnya sama dengan tahun lalu, yakni para pemain Indonesia diharapkan untuk setidaknya bisa meraih satu gelar juara dari lima sektor yang dipertandingkan. Meski begitu, Susy tetap berharap akan adanya kejutan yang menyenangkan.

(Baca juga: Indonesia Akan Andalkan 3 Sektor di Indonesia Open 2019)

Susy Susanti membeberkan target untuk Indonesia Open 2019

Pada turnamen Indonesia Open 2019, meski PBSI hanya menargetkan satu gelar, namun nyatanya para pemain justru bisa menjuarai dua sektor. Adapun dua sektor tersebut adalah ganda putra atas nama Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan ganda campuran yang diisi oleh Totowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Menurut Susy, bukan hal yang mustahil untuk bisa kembali menghadirkan kejutan di ajang Indonesia Open. Ia menerangkan bahwa kondisi atlet saat ini cukup baik dan segala persiapan berjalan dengan lancar. Meskipun, ia tak memungkiri pula kalau persaingan akan menjadi semakin sengit.

“Perisapan berjalan cukup baik. Kondisi atlet cukup baik. Kita berharap pas Indonesia Open bisa tampil maksimal. Selain karena poinnya cukup tinggi, ini juga menjadi perhitungan untuk bisa tampil di Olimpiade Tokyo 2020,” jelas Susy, seperti disampaikannya saat konferensi pers, Rabu (26/6/2019).

Konferensi Pers Indonesia Open 2019

“Targetnya berharap bisa mengulang kesuksesan tahun lalu. Akan tetapi, kami juga berharap adanya kejutan-kejutan, seperti dari sektor tunggal putri, ganda putri, dan sektor lainnya. Harapannya mereka bisa meraih gelar juara,” lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini