nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

2 Hal yang Jadi Sorotan PBSI di Indonesia Open 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 26 Juni 2019 18:49 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 26 40 2071260 2-hal-yang-jadi-sorotan-pbsi-di-indonesia-open-2019-rwtoNhATEq.jpg Indonesia Open 2019 (Foto: Hendry Kurniawan/Okezone)

JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) PBSI, Wiranto, amat antusias menyambut Indonesia Open 2019 yang akan berlangsung pada 16-21 Juli 2019. Wiranto menyebut ada dua hal yang jadi sorotan PBSI jelang bergulirnya salah satu turnamen bulutangkis paling bergensi tersebut.

Poin pertama yang jadi sorotan adalah Indonesia selaku tuan rumah. Wiranto ingin Indonesia mampu menyelenggarakan Indonesia Open 2019 dengan baik seperti ajang sebelumnya yakni Asian Games 2018.

Indonesia Open 2019 (Foto: Hendry Kurniawan/Okezone)

Indonesia diharapkan Wiranto mampu membuat nyaman setiap pebulu tangkis yang datang sehingga mereka bisa menunjukkan kualitas terabik dalam pertandingan. Dengan penyelenggaraan yang sukses, Indonesia diharapkan mendapatkan pujian dari dunia internasional sehingga nama Merah Putih semakin harum.

BACA JUGA: Susy Susanti Beberkan Target PBSI di Indonesia Open 2019

Selain penyelenggaraan yang sukses, PBSI juga menyorot prestasi pebulu tangkis Indonesia. Wiranto menyebut pebulu tangkis Indonesia harus tampil semaksimal mungkin sehingga prestasi tertinggi bisa dicapai di Indonesia Open 2019. Prestasi di Indonesia Open 2019 diharapkan Wiranto jadi awal kebangkitan bulu tangkis Tanah Air.

Indonesia Open 2019 (Foto: Hendry Kurniawan/Okezone)

“Saya menyoroti dua hal, penyelenggaraan dan prestasi atlet. Kita tahu Indonesia dikenal sebagai tuan rumah yang baik. Dari event selama ini, Indonesia selalu mendapat pujian dan acungan jempol. Seperti contohnya pada asian games 2018, di mana kita dapat banyak pujian dari negara lain, yang menganggap Indonesia selalu memberikan yang terbaik dalam penyelenggaraannya. Begitu pun saat Indonesia Open tahun lalu. Bahkan, pujian juga datang dari para atlet yang bertanding dan mereka betah main di sini,” ujar Wiranto saat konferensi pers di Jakarta, Rabu (26/6/2019).

“PBSI sedang mengupayakan agar bulu tangkis Indonesia bisa disegani dunia. Kita saat ini belum ada di sana, tapi menuju ke sana. Atlet-atlet juga sudah berjuang dan meraih berbagai prestasi di level internasional meski di Piala Sudirman kita gagal juara. Namun, kita sedang menuju ke sana. Dan saya percaya kita bisa mewujudkannya. Membuat indonesia menjadi disegani bukan lagi sekadar impian yang tak bisa diraih,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini