nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Indonesia Open 2019 Bakal Tampil Beda dengan Konsep Sportartainment

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 26 Juni 2019 16:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 26 40 2071198 indonesia-open-2019-bakal-tampil-beda-dengan-konsep-sportartainment-NUHwf5m1iE.jpg Konferensi Pers Indonesia Open 2019 (Foto: Hendry Kurniawan/Okezone)

JAKARTA – Salah satu turnamen bulu tangkis paling bergengsi di dunia, yakni Indonesia Open, akan kembali hadir di 2019 ini. Turnamen tersebut rencananya akan dilangsungkan mulai 16-21 Juli 2019. Menyambut turnamen akbar tersebut, Indonesia selaku tuan rumah pun telah melakukan persiapan terbaiknya.

Selama ini, Indonesia dikenal sebagai negara yang mampu menyelenggarakan turnamen dengan baik. Bisa dibilang, Indonesia adalah pelopor terciptanya turnamen bulu tangkis dengan konsep Sportainment. Konsep tersebut pun mendapat pujian di mata internasional dan membuat banyak negara-negara lain mengikutinya.

(Baca juga: Indonesia Akan Andalkan 3 Sektor di Indonesia Open 2019)

Salah satu atlet bulu tangkis terbaik Indonesia, Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya

Tak ingin puas sampai di situ, pada gelaran Indonesia Open 2019, pihak penyelenggara pun mencoba menghadirkan inovasi. Maka dari itu, mereka membuat konsep Sportartainment. Pihak penyelenggara pasalnya tidak hanya ingin memasukkan unsur olahraga dan hiburan dalam turnamen bulu tangkis, namun juga memiliki nilai seninya.

Adapun konsep seni yang dimaksud tersebut hingga saat ini masih dirahasiakan oleh Ketua Panitia Pelaksana Indonesia Open 2019, Achmad Budiharto. Karena, ia ingin menghadirkan kejutan kepada para pengunjung dan penikmat bulu tangkis. Akan tetapi, Achmad memberi sedikit bocoran bahwa unsur seni yang dimaksud berkaitan erat dengan era milenial.

“Kali ini Indonesia Open mengusung konsep Sportartainment. Indonesia adalah yang pertama dalam menghadirkan konsep Sportainment. Dan itu mendapat apresiasi dari BWF dan mulai diikuti negara-negara lain. Kita (Indonesia) sudah dalam beberapa tahun terakhir selalu terpilih sebagai tournament of the year di dunia bulu tangkis,” ujar Achmad saat konferensi pers di Jakarta, Rabu (26/6/2019).

Konferensi Pers Indonesia Open 2019

“Konsep art (seni) yang dimaksud berkaitan erat dengan milenial. Jadi kalau bisa dibilang, ini seni kontemporer. Sebagai contohnya, nanti di sana (tempat diselenggarakannya acara Indonesia Open 2019), para pengunjung yang hadir bisa berinteraksi dengan orang-orang yang ada di belahan dunia lain. Saya tidak bisa membocorkan semuanya, karena ingin membuat kejutan,” lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini