nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ambisi Morbidelli Hentikan Tren Negatif di MotoGP Belanda 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 25 Juni 2019 23:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 25 38 2070826 ambisi-morbidelli-hentikan-tren-negatif-di-motogp-belanda-2019-JTaJ2YT0Vs.jpg Franco Morbidelli. (Foto: Laman resmi MotoGP)

SELANGOR – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, memiliki ambisi besar yang ingin diwujudkannya di MotoGP Belanda 2019. Ia bertekad menghentikan tren negatif yang tengah menggandrunginya saat ini.

Morbidelli memang gagal tampil apik di dua seri terakhir MotoGP 2019. Pada seri ke-15 MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Mugello, Italia, Morbidelli gagal menyelesaikan perlombaan lantaran mengalami kecelakaan di lap kelima.

BACA JUGA: Tampil Impresif di Tes Catalunya, Morbidelli Harap Kinerja Apiknya Berlanjut ke Assen

Tren negatif Morbidelli pun berlanjut ke MotoGP Catalunya 2019. Memulai balapan dari posisi ketiga, murid dari Valentino Rossi itu juga gagal menyelesaikan perlombaan hingga garis finis lantaran mengalami kecelakaan di lap ke-16.

Franco Morbidelli harapkan hasil manis di MotoGP Belanda 2019

Dengan kondisi ini, Morbidelli pun kini hanya bertengger di posisi ke-12 pada klasemen sementara MotoGP 2019. Koleksi poinnya belum bisa bertambah. Ia masih baru bisa mengumpulkan total 34 angka sejauh ini.

Karena itu, Morbidelli pun ingin menebus semua hasil minor ini saat mentas di Sirkuit Assen, Belanda, pada Minggu 30 Juni 2019 malam WIB. Baginya, hal ini sangat mungkin dilakukan karena Morbidelli sendiri telah berhasil menuai hasil manis di tes pascabalap MotoGP Catalunya 2019.

Franco Morbidelli harapkan hasil manis di MotoGP Belanda 2019

“Dua Grand Prix terakhir berakhir dengan hasil yang buruk, tetapi kami memiliki perasaan yang baik, terutama di Barcelona, di mana kami sekali lagi berada di barisan depan. Selain itu, kami sangat cepat dalam ujian, jadi kami merasa baik di Belanda. Saya harap hal-hal yang kami coba akan berguna untuk balapan pada Minggu,” ujar Morbidelli, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (25/6/2019).

"Assen adalah trek yang biasanya saya kuasai. Saya menang di sana pada 2017, jadi saya tidak sabar untuk memulai balapan pada akhir pekan ini. Tujuan utamanya adalah menyelesaikan balapan dengan hasil yang baik sehingga kami dapat meraih banyak poin untuk kejuaraan dunia,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini