nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tampil Impresif di Tes Catalunya, Morbidelli Harap Kinerja Apiknya Berlanjut ke Assen

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 18 Juni 2019 20:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 18 38 2067966 tampil-impresif-di-tes-catalunya-morbidelli-harap-kinerja-apiknya-berlanjut-ke-assen-HPk28EzXiq.jpg Franco Morbidelli. (Foto: Laman resmi MotoGP)

CATALUNYA – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, berhasil tampil impresif di tes pascabalap MotoGP Catalunya 2019. Ia dapat menempati posisi kedua dalam hasil keseluruhan tes. Catatan waktunya hanya terpaut 0,047 detik dengan Maverick Vinales yang keluar sebagai tercepat dalam tes tersebut.

Hasil ini tentu saja disambut gembira oleh Morbidelli. Sebab, pada balapan di Sirkuit Catalunya yang digelar sehari sebelumnya, pembalap asal Italia itu tak bisa mendapatkan satu pun angka karena gagal menyelesaikan perlombaan hingga garis finis.

BACA JUGA: Rossi Bahagia Yamaha Bisa Tampil Luar Biasa di Sirkuit Catalunya

Morbidelli pun siap menjadikan hasil apik ini sebagai bekal untuk mentas di seri selanjutnya yang bakal digelar di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu 30 Juni 2019. Ia berharap peningkatan positif yang terjadi pada beberapa bagian di motornya bisa tetap menunjukkan kinerja yang sama saat digunakan balapan di Assen.

Franco Morbidelli

"Hari ini kami memiliki kesempatan untuk fokus pada aspek-aspek motor yang tidak mementingkan waktu seperti balapan di akhir pekan. Kami mencoba beberapa set-up baru untuk elektronik dan kami membuat langkah maju dengan rem mesin terutama pada sore hari, yang sangat positif,” ujar Morbidelli, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (18/6/2019).

"Saya juga senang dengan hasil tes pada ban yang telah kami lakukan. Saya pikir itu langkah ke arah yang benar. Itu adalah hari ujian yang positif bagi kami dan saya berharap kami dapat melakukan semua yang kami coba di sini, di Assen, khususnya temuan di bidang elektronik,” lanjutnya.

Franco Morbidelli

Hasil manis begitu diharapkan Morbidelli saat mentas di MotoGP Belanda 2019. Sebab, akibat gagal finis di Catalunya, rekan setim Fabio Quartararo itu kini hanya menempati posisi ke-12 di klasemen sementara pembalap MotoGP 2019 dengan total 34 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini