nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lorenzo Jadi Penyebab Insiden MotoGP Catalunya 2019, Miller: Itu Tak Mengejutkan Saya!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 24 Juni 2019 04:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 23 38 2069969 lorenzo-jadi-penyebab-insiden-motogp-catalunya-2019-miller-itu-tak-mengejutkan-saya-VKW6DXL6Zq.jpg Jorge Lorenzo (Foto: motogp.com)

BOLOGNA – Pembalap Tim Pramac Ducati, Jack Miller, mengaku tidak terlalu terkejut dengan aksi agresif Jorge Lorenzo yang menyebabkan tabrakan beruntun di MotoGP musim 2019 seri Catalunya. Miller menilai Lorenzo memang sudah biasa menunjukkan gaya balap sembarangan seperti itu.

Sebagaimana diketahui, insiden tabrakan beruntun memang dialami sejumlah pembalap yang mentas di Sirkuit Barcelona pada akhir pekan lalu. Insiden tersebut sendiri diawali oleh kesalahan yang dilakukan oleh Lorenzo.

Insiden MotoGP Catalunya 2019

Ya, Lorenzo membuat kesalahan fatal ketika coba melewati Vinales di tikungan ke-10. Akan tetapi manuver Lorenzo tidak sempurna, sehingga ia kehilangan keseimbangan dan menabrak pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso. Dovizioso bukanlah satu-satunya korban dari insiden ini.

Baca Juga: Puig kepada Lorenzo dan Crutchlow: Diam dan Membalap lah!

Duo pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, juga terkena dampak dari insiden tersebut. Keempat pembalap tersebut harus rela gagal menyelesaikan balapan MotoGP Barcelona 2019.

Miller sendiri mengaku tak terkejut dengan apa yang dilakukan Lorenzo di MotoGP Catalunya 2019. Pembalap berkebangsaan Australia tersebut pun menyarankan agar Lorenzo untuk bisa bersikap tenang ketika menjalani sebuah balapan.

Jorge Lorenzo ketika menjalani balapan di MotoGP Italia 2019

“Ia (Lorenzo) membalap dengan cara sembarangan di sesi pemanasan MotoGP. Itu konyol. Ia menghalangi saya di Mugello. Di Jerez, ia nyaris jatuhkan (Marc) Marquez di sesi pemanasan,” ucap Miller, seperti disadur dari RACER, Senin (24/6/2019).

Baca Juga: Usai Bikin Onar, Lorenzo Mulai Pikirkan MotoGP 2020

“Ia harus tenang di sesi warm up. Lihat saja, ia terjatuh empat kali di sesi out lap. Ia terlalu memaksakan lap pertama sehingga membuat ban bekerja sangat keras. Saya tidak tahu menapa ia begitu, saya kira ia bodoh. Tak ada alasan mengapa harus begitu di pemanasan,” tutupnya.

1
2

Berita Terkait

MotoGP

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini