nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rins Komentari Sasis Baru Suzuki di Tes Pascabalap Catalunya

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 22 Juni 2019 07:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 21 38 2069473 rins-komentari-sasis-baru-suzuki-di-tes-pascabalap-catalunya-aC2jCRIZ62.jpg Tim Suzuki Ecstar (Foto: Twitter/Suzuki Ecstar)

MONTMELO – Usai gelaran seri ketujuh MotoGP 2019, para pembalap di kelas utama melakukan tes pascabalap yang juga berlangsung di Sirkuit Catalunya, Senin 17 Juni 2019 kemarin. Kesempatan ini dilakukan para tim peserta untuk menjajal komponen baru yang akan mereka terapkan musim ini.

Salah satunya dalah pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins. Pada tes tersebut, Rins melakukan uji coba menggunakan sasis baru di GSX-RR miliknya.

Baca juga: Terlalu Lama Buntuti Petrucci Buat Rins Gagal Menang di Catalunya

Alex Rins di MotoGP Argentina 2019

Sang pembalap menilai, komponen tersebut tidak memberikan dampak terlalu signifikan. Untuk itu, ia berharap timnya bisa kembali mengembangkannya untuk balapan selanjutnya.

"Saya tidak tahu kami harus menerapkan sasis yang mana untuk balapan selanjutnya. Mereka harus memeriksanya karena memiliki aspek positif, tetapi berbelok sedikit rumit. Tidak ada perubahan besar, tetapi Anda perlu mempertimbangkan sasis mana yang akan digunakan. Sementara pada komponen rem saya merasa lebih baik dengan ini,” ujar Rins, melansir dari laman Tuttomotoriweb, Sabtu (22/6/2019).

Alex Rins di MotoGP Argentina 2019

Tidak hanya itu, di tes pascabalap ini Rins juga berusaha menemukan masalah yang terjadi padanya ketika balapan hari Minggu. Rins mengatakan kalau dirinya merasa bagian belakang motornya sedikit bermasalah hingga akhirnya gagal menyalip Petrucci yang finis di posisi ketiga.

1
2

Berita Terkait

MotoGP

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini