nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petrucci Sadar Tikungan Jadi Kelemahan Motor Ducati

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 22 Juni 2019 05:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 21 38 2069469 petrucci-sadar-tikungan-jadi-kelemahan-motor-ducati-X7pMxbzCyP.jpg Danilo Petrucci tampil di MotoGP Catalunya 2019 (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Pembalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, sadar bahwa tikungan jadi masalah utamanya selama balapan di MotoGP Catalunya 2019. Kendati demikian, Petrucci tetap mampu finis di posisi ketiga pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Minggu 16 Juni 2019, malam WIB.

Ketika mengaspal di Sirkuit Catalunya, Petrucci mengaku kerap kesulitan saat melewati tikungan. Hal itu yang membuatnya harus bertarung ketat dengan Alex Rins (Suzuki Ecstar) dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) untuk memperebutkan podium di MotoGP Catalunya 2019.

Danilo Petrucci bersaing dengan Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

Rins dan Quartararo selalu memanfaatkan kelemahan Petrucci saat berada di tikungan untuk melewatinya. Kendati demikian, Petrucci tetap mampu mendapatkan podium ketiga setelah mengalahkan Rins yang harus rela finis di posisi keempat.

BACA JUGA: Terlalu Lama Buntuti Petrucci Buat Rins Gagal Menang di Catalunya

Sementara itu, Quartararo mampu menyegel posisi kedua sehingga mendapatkan podium untuk pertama kalinya pada musim ini. Quartararo gagal menempati posisi pertama karena Marc Marquez (Repsol Honda) yang sedari awal sudah nyaman memimpin balapan tak bisa dikejar. Alhasil, podium di Sirkuit Catalunya menjadi milik Marquez, Quartararo serta Petrucci.

Danilo Petrucci mengaspal di Spanyol (Foto: MotoGP)

“Saya menjalani balapan dengan melawan Yamaha dan Suzuki. Kami sangat kuat dalam akselerasi dan pengereman, tetapi saya menderita di tikungan yang panjang," kata Petrucci, seperti yang dikutip dari Motorsport, Sabtu (22/6/2019).

”Alex (Rins) melewati saya di tikungan empat, Fabio (Quartararo) di tikungan tiga, kami tidak bisa melaju dengan cepat karena selalu ada masalah meski motornya stabil. Kalau begitu kami akan mempertahankan pengereman yang baik dan memperbaiki masalah tikungan ini. Jadi itu bagus,” pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

MotoGP

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini