nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usai Pensiun, Lee Chong Wei Ditunjuk Jadi CdM Malaysia di Olimpiade 2020

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 20 Juni 2019 09:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 20 40 2068571 usai-pensiun-lee-chong-wei-ditunjuk-jadi-cdm-malaysia-di-olimpiade-2020-bL4f8GicdN.jpg Lee Chong Wei (Foto: BWF)

KUALA LUMPUR – Dewan Olimpiade Malaysia (OCM), membenarkan penunjukan Lee Chong Wei sebagai Chef de Mission (CdM) kontingen Malaysia untuk Olimpiade Tokyo 2020. Hal tersebut disampaikan langsung Presiden OCM, Datuk Seri Mohamad Norza Zakaria yang mengatakan pencalonan Chong Wei telah disepakati secara bulat oleh semua anggota afiliasi OCM.

Mohamad Norza mengatakan jabatan wakil CdM mungkin akan dibuat jika nantinya situasi yang tidak diinginkan terjadi. Hal ini dilakukan sebagai pertimbangan atas kondisi kesehatan Chong Wei. Namun, sejauh ini, jabat wakil CdM masih belum dibutuhkan.

Baca juga Rossi Senang Masalah Elektronik Yamaha Mulai Teratasi

“Semua delegasi yang mewakili badan-badan olahraga dengan suara bulat menyetujui pencalonan Datuk Lee Chong Wei, yang diusulkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Syed Saddiq Syed Abdul Rahman) baru-baru ini,” ungkap Mohamad Norza, mengutip dari The Star, Kamis (20/6/2019).

Lee Chong Wei (Foto: AFP)

“Kami hanya akan tahu ukuran sebenarnya dari kontingen nasional pada awal tahun depan dan jika kami membutuhkan asisten, kami dapat mempertimbangkan untuk menunjuk wakil CDM. Berdasarkan jumlah atlet yang lolos sejauh ini, hanya CDM saja yang diperlukan,” tambahnya.

Mohamad Norza mengatakan penunjukan Chong Wei adalah perkembangan positif untuk olahraga Malaysia. Apalagi, pemain berusia 36 tahun tersebut adalah peraih tiga medali perak pada Olimpiade 2008, 2012, dan 2016.

Lee Chong Wei (Foto: AFP)

“Chong Wei telah terlibat dalam semua pertandingan besar di dunia dan Olimpiade yang tidak asing baginya. Penunjukkan ini merupakan paparan yang baik baginya dan kami akan mengundangnya untuk mengikuti seminar tentang CDM untuk Olimpiade Tokyo 2020, yang akan diadakan pada Agustus,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini