nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lorenzo Janji Tak Ulangi Kesalahannya di MotoGP Catalunya 2019

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 20 Juni 2019 04:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 19 38 2068523 lorenzo-janji-tak-ulangi-kesalahannya-di-motogp-catalunya-2019-A5wpb7Ls1j.jpg Jorge Lorenzo (Foto: motogp.com)

AALST – Pembalap Tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo, mengaku bertanggung jawab atas insiden tabrakan beruntun yang terjadi pada seri ketujuh MotoGP musim 2019 seri Catalunya. Lorenzo pun berjanji bakal belajar dari pengalaman buruknya tersebut agar tak terulang di balapan-balapan berikutnya.

Sebagaimana diketahui, insiden tabrakan beruntun memang dialami sejumlah pembalap yang mentas di Sirkuit Barcelona pada akhir pekan lalu. Insiden tersebut sendiri diawali oleh kesalahan yang dilakukan oleh Lorenzo.

Insiden MotoGP Catalunya 2019

Ya, Lorenzo membuat kesalahan fatal ketika coba melewati Vinales di tikungan ke-10. Akan tetapi manuver Lorenzo tidak sempurna, sehingga ia kehilangan keseimbangan dan menabrak pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso. Dovizioso bukanlah satu-satunya korban dari insiden ini.

Baca Juga: Soal Insiden Lorenzo, Eks Pembalap MotoGP: Itu Hancurkan Balapan di Catalunya

Duo pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, juga terkena dampak dari insiden tersebut. Keempat pembalap tersebut harus rela gagal menyelesaikan balapan MotoGP Barcelona 2019.

Seusai balapan di MotoGP Catalunya 2019, Lorenzo pun mendapatkan banyak kritikan. Tidak hanya dari para pembalap yang terlibat insiden, tetapi juga dari sejumlah pengamat MotoGP serta pendukung keempat rider tersebut. Maka dari itu, Lorenzo berjanji untuk belajar dari pengalaman buruk itu.

Jorge Lorenzo

“Saya sangat memaklumi apa yang menjadi reaksi mereka. Saya juga pernah bereaksi buruk di masa lalu saat hal ini terjadi pada saya. Beginilah dunia balap,” ucap Lorenzo, seperti dilaporkan oleh Marca, Kamis (20/6/2019).

“Saya akan coba belajar dari kesalahan menghadapi tikungan macam ini di masa depan. Saya tak bisa mengubah masa lalu. Sekali lagi saya meminta maaf kepada mereka,” tutup pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini