nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Positif di Tes Pascabalap Catalunya, Rossi Ingin Yamaha Tetap Fokus Kembangkan YZRM1

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 20 Juni 2019 00:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 19 38 2068498 positif-di-tes-pascabalap-catalunya-rossi-ingin-yamaha-tetap-fokus-kembangkan-yzrm1-kc0LVLW15z.jpg Dua pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales (Foto: MotoGP)

MONTMELO – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, tampil impresif di tes pascabalap GP Catalunya 2019. Pembalap Italia itu meraih catatan waktu cukup baik di atas YZRM1 miliknya pada tes yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Senin 17 Juni 2019 malam WIB.

Kendati demikian, Rossi sendiri tak ingin Yamaha cepat puas dengan catatan waktunya pada tes tersebut. Pembalap berjuluk The Doctor itu berharap tim garpu tala tetap fokus dalam mengembangkan performa kuda besinya guna mampu bersaing musim ini.

Baca juga: Rossi Yakin Bisa Tampil Impresif di MotoGP 2019 jika YZR-M1 Mendukung

Valentino Rossi

“Terlalu dini untuk mengatakan bahwa kami sudah ada di jalan yang benar. Saya hanya mencoba beberapa bagian kecil dari mesin, dan hal lain untuk memperbaiki penyaluran tenaga. Tapi saya menganggap ini uji coba yang baik,” ujar Rossi, melansir dari laman GPOne, Kamis (20/6/2019).

"Saya coba beberapa hal baru pada elektronik, seperti kontrol traksi dan engine brake, tapi juga beberapa hal mekanis. Beberapa di antaranya untuk 2020, yang lain untuk waktu dekat. Kami menemukan sesuatu yang lebih baik,” tambahnya.

Maverick Vinales

Hasil yang diraih kedua pembalap Yamaha memang terbilang cukup memuaskan pada tes pascabalap kemarin. Tidak hanya Rossi, rekan satu timnya, Maverick Vinales juga meraih catatan apik. Hasil ini seolah jadi bekal berharga bagi Yamaha usai menelan pil pahit pada balapan yang digelar sehari sebelumnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini