nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Bahagia Yamaha Bisa Tampil Luar Biasa di Sirkuit Catalunya

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 16 Juni 2019 04:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 16 38 2066917 rossi-bahagia-yamaha-bisa-tampil-luar-biasa-di-sirkuit-catalunya-scaMiMRfeh.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

MONTMELO – Sesi kualifikasi MotoGP Catalunya 2019 telah selesai dilaksanakan pada Sabtu 15 Juni 2019. Dari hasil tersebut, empat pembalap Yamaha mampu berada di dua barisan terdepan untuk balapan sesungguhnya nanti, yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, pada Minggu (16/6/2019) malam WIB. Hasil tersebut ternyata membuat pembalap Tim Monster Energy Yamaha, yakni Valentino Rossi, merasa bahagia.

Rossi bahagia karena dengan beradanya empat pembalap Yamaha di dua barisan terdepan untuk balapan nanti menandakan tim pabrikan asal Jepang tersebut tampil kompetitif di Sirkuit Catalunya. Mampu kompetitif jelas merupakan kabar yang sangat baik untuk Yamaha yang semenjak awal musim 2019 selalu kalah bila dibandingkan dengan tim seperti Honda, Ducati, bahkan Suzuki.

Baca Juga: Ini Keluhan Rossi soal Sirkuit Catalunya

Valentino Rossi

Akan tetapi, dengan Yamaha mampu mendominasi posisi dua barisan terdepan telah membuktikan tim tersebut tampaknya mulai bangkit. Hal itulah yang membuat Rossi sangat senang. Ia pun juga merasa tak mendapatkan kendala apa pun sepanjang sesi latihan bebas pertama hingga ke babak kualifiikasi.

“Itu adalah berita yang sangat bagus untuk kami, karena seperti Yamaha bisa tampil cepat dan kompetitif di sirkuit ini. Hari ini saya bisa melanjutkan apa yang sudah saya lakukan di hari kemarin, dengan kecepatan yang baik tentunya,” cerita Rossi, seperti diwartakan laman resmi Monster Yamaha, Minggu (16/6/2019).

“Saya merasa sangat nyaman saat berada di atas motor. Pada sore harinya, dengan suhu lintasan yang cukup tinggi, mungkin sedikit terasa lebih sulit, namun saya nyatanya tetap bisa memulai balapan dari baris kedua, yang mana itu sudah cukup bagus,” tambah pembalap berusia 40 tahun itu.

Valentino Rossi

Rossi sendiri bakal mengawali balapan di Sirkuit Catalunya nanti dengan berada di urutan kelima. Sementara rekan setimnya di Monster Energy Yamaha, yakni Maverick Vinales bakal memulai race dari barisan pertama atau dari posisi ketiga. Lalu pembalap tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, bakal menempati posisi keempat. Menariknya, posisi pole menjadi milik rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, yang tampil sangat cepat di sesi kualifikasi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini