nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tatap MotoGP Belanda 2019, Rossi Ungkap Harapannya

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 18 Juni 2019 13:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 18 38 2067791 tatap-motogp-belanda-2019-rossi-ungkap-harapannya-2cDrLTrUkB.jpg Valentino Rossi. (Foto: Laman resmi MotoGP)

CATALUNYA – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, membeberkan harapannya untuk mentas di MotoGP Belanda 2019. Rossi berharap bisa tampil jauh lebih cepat dan impresif di seri kedelapan MotoGP 2019 ini ketimbang balapan-balapan sebelumnya.

Tentu saja, hal ini diharapkan Rossi karena bertekad keluar sebagai yang tercepat di Sirkuit Assen, Belanda. Sejauh gelaran MotoGP 2019, pembalap asal Italia itu sendiri belum bisa menempati podium pertama. Tempat terbaik yang disinggahinya hanyalah finis di posisi kedua pada MotoGP Argentina dan Amerika Serikat.

BACA JUGA: Sisi Positif Dibalik Mimpi Buruk Yamaha di MotoGP Catalunya 2019

Rossi sendiri yakin semua hal ini bisa terjadi. Sebab, hal positif didapatkannya selama mengikuti tes pascabalap MotoGP Catalunya 2019. Dalam tes tersebut, Rossi menguji beberapa aspek pada motornya, seperti sistem elektronik hingga pengereman.

Valentino Rossi

Dari uji coba tersebut, Rossi dan tim pun mendapatkan jawaban yang terbilang baik. Beberapa hal diakui Rossi telah berada di tempat yang tepat, sementara beberapa aspek lainnya bakal diperbaiki. Dengan kondisi ini, Rossi merasa bisa tampil jauh lebih baik ketimbang saat balapan digelar pada sehari sebelumnya. Karena itu, ia menatap optimis gelaran MotoGP Belanda 2019.

"Kondisinya lebih baik daripada Minggu. Pada jam 12, saya bisa mengendarai waktu tercepat. Itu lebih panas dari sore hari, jadi itu sedikit lebih sulit. Kami menghabiskan sebagian besar waktu kami untuk sistem elektronik, mencoba menemukan pengaturan yang lebih baik untuk kontrol traksi dan pengereman engine. Kami juga menguji beberapa hal mekanis. Beberapa hal berhasil, sementara lainnya akan mendapat perbaikan,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (18/6/2019).

Valentino Rossi

“Secara keseluruhan, tes itu cukup positif. Kami sudah bekerja untuk masa depan, untuk 2020. Kami juga telah mempersiapkan untuk balapan berikutnya juga. Kami berharap bisa tampil lebih cepat di Assen,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini