nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Morbidelli Optimis Sambut Balapan di MotoGP Catalunya 2019

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 13 Juni 2019 05:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 12 38 2065849 morbidelli-optimis-sambut-balapan-di-motogp-catalunya-2019-3emv1BGzH9.jpg Franco Morbidelli (Foto: motogp.com)

BARCELONA – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, mengungkapkan perasaannya jelang tampil pada seri ketujuh MotoGP musim 2019 di Catalunya. Morbidelli mengaku sudah tak sabar menjajal balapan di MotoGP Catalunya 2019.

Sebagaimana diketahui, para pembalap MotoGP memang tengah mempersiapkan diri untuk tampil di Sirkuit Barcelona pada akhir pekan ini, tak terkecuali Morbidelli. Meski begitu banyak yang ragu bahwa Morbidelli bakal tampil menjanjikan di MotoGP Catalunya 2019.

Franco Morbidelli

Terlebih dalam balapan teranyar di Sirkuit Mugello yang notabene kandangnya sendiri, Morbidelli justru tampil buruk. Ya, pembalap jebolan akademi VR46 tersebut harus puas gagal menyelesaikan balapan di MotoGP Italia 2019.

Baca Juga: Kalahkan Miller dan Crutchlow Jadi Target Morbidelli di MotoGP 2019

Meski begitu tidak lantas membuat kepercayaan diri Morbidelli jelang tampil di MotoGP Catalunya 2019 meredup. Terlebih, Morbidelli mengakui bahwa Sirkuit Barcelona merupakan salah satu sirkuit yang menjadi favoritnya.

Franco Morbidelli

Bahkan pada MotoGP musim lalu, Morbidelli sejatinya mampu tampil menjanjikan di Sirkuit Barcelona dengan finis di posisi ke-14. Padahal saat itu, Morbidelli dengan kesulitan untuk bisa beradaptasi dengan motor Honda milik Tim Marc VDS.

“Sirkuit Barcelona-Catalunya merupakan trek yang saya sukai. Tahun lalu, saya nyaman berkendara di sana, yakni pada musim perdana saya di MotoGP, dan saya mampu melaju cepat, finis di area poin. Itu adalah pekan balap yang baik,” ucap Morbidelli, seperti disadur dari GPOne, Kamis (13/6/2019).

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini