nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ducati Dirumorkan Tertarik Rekrut Marquez, Ini Komentar Tardozzi

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 11 Juni 2019 16:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 11 38 2065358 ducati-dirumorkan-tertarik-rekrut-marquez-ini-komentar-tardozzi-kTsEWlgAbk.jpg Marc Marquez. (Foto: Laman resmi MotoGP)

BOLOGNA – Direktur Olahraga Mission Winnow Ducati, Davide Tardozzi, menepis rumor ketertarikan timnya dengan rider Tim Repsol Honda, Marc Marquez. Ia menegaskan Ducati masih puas dengan performa seluruh pembalap yang dimilikinya saat ini.

Belakangan ini, Ducati memang tengah diterpa rumor yang mengaitkannya dengan peraih lima gelar juara MotoGP 2019, Marquez. Ducati disebut-sebut tertarik mendatangkan Marquez untuk memperkuat tim utama mereka bersama Andrea Dovizioso.

BACA JUGA: Tampil Konsisten Musim Ini, CEO Ducati Sebut Marquez Binatang

Bakat gemilang yang dimiliki Marquez dalam dunia balap motor dinilai tepat untuk membuat Ducati semakin ganas di ajang MotoGP. Hasrat tim untuk merengkuh gelar juara di MotoGP pun dipercaya bakal terwujud jika memiliki The Baby Alien –julukan Marquez. Sebab, kehebatannya sendiri telah teruji sejak debut di ajang MotoGP. Di musim perdananya (2013), Marquez bisa langsung menjadi juara.

Marc Marquez

Tetapi, Tardozzi membantah rumor tersebut. Ia menegaskan timnya masih sangat puas dengan kinerja para pembalapnya saat ini. Petrucci sendiri dinilai menunjukkan aksi yang ciamik pada musim debutnya di tim utama Ducati. Hal ini terbukti dengan telah dikantonginya satu podium dan satu kemenangan oleh Petrucci di MotoGP 2019.

Dengan situasi ini, Tardozzi merasa tak ada alasan bagi Ducati untuk melirik pembalap lain, terlebih Marquez. Apalagi, Marquez sendiri masih terikat kontrak dengan Honda hingga 2020.

Marc Marquez, Andrea Dovizioso, dan Danilo Petrucci

“Saat ini, kami sangat senang dengan pembalap kami dan proyek masa depan dengan pembalap muda di Pramac. Selanjutnya, saya percaya Petrucci membuktikan proyek kami masih memiliki masa depan yang baik,” ujar Tardozzi, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Selasa (11/6/2019).

“Danilo (Petrucci) tumbuh di Pramac, kemudian ia bergabung dengan tim pabrikan dan hasilnya sejauh ini sangat bagus dan akan meningkat semakin banyak sepanjang musim. Marquez adalah pembalap Honda, untuk saat ini ia memiliki kontrak dengan Honda, jadi saat ini kami tidak memikirkannya,” tukasnya.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini