nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petrucci Akui Tonton Ulang Kemenangannya di Mugello hingga 5 Kali

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 10 Juni 2019 15:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 10 38 2064977 petrucci-akui-tonton-ulang-kemenangannya-di-mugello-hingga-5-kali-KqeXhjQgJg.jpg Danilo Petrucci merayakan kemenangannya di MotoGP Italia 2019 (Foto: Ducati Motor/Twitter)

MISANO – Pembalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, masih merasakan euforia kemenangan di MotoGP Italia 2019 pekan lalu. Pria berusia 28 tahun itu mengaku menyaksikan tayangan ulang balapan di Sirkuit Mugello hingga lima kali melalui siaran televisi.

Pernyataan itu diucapkan Danilo Petrucci ketika mendampingi rekan setimnya, Andrea Dovizioso, yang turun mengaspal di ajang DTM (Deutsche Tourenwegen Masters), 8-9 Juni 2019 di Sirkuit Misano, San Marino. Keduanya datang mewakili Ducati, yang berada di bawah Audi Motorsport, peserta DTM.

Danilo Petrucci (Foto: MotoGP)

(Baca juga: Dovizioso Dalangi Kehadiran Petrucci di Tim Pabrikan Ducati)

Danilo Petrucci mengaku masih tidak percaya dengan apa yang terjadi di Sirkuit Mugello pada Minggu 2 Juni 2019 malam WIB. Karena itu, pria yang pernah berprofesi sebagai pembalap tersebut rela menyaksikan tayangan ulang jalannya lomba 4-5 kali.

“Saya menonton tayangan ulang 4-5 kali. Pada bagian akhir balapan, saya berada di depan dan tidak tahu apa yang terjadi di belakang. Rasanya sangat luar biasa, sebuah kepuasan tiada tara untuk menang di Italia,” ujar Danilo Petrucci, mengutip dari Corse di Moto, Senin (10/6/2019).

“Sekali lagi saya berterima kasih kepada Andrea, sesuatu yang mungkin aneh jika saya ucapkan sesuai balapan. Akan tetapi, 90% bantuan yang diberikannya untuk saya memang tidak terekam kamera,” imbuh pria asal Terni tersebut.

Danilo Petrucci (Foto: Marzio Bondi/Corse di Moto)

Kemenangan tersebut tentu saja diakui Danilo Petrucci tidak akan mengubah hirarki di Ducati di mana Andrea Dovizioso tetap menjadi prioritas tim. Ia menegaskan komitmennya untuk membantu Ducati dan rekan setimnya untuk menyabet gelar juara dunia MotoGP 2019 di kategori pembalap dan konstruktor.

1
2

Berita Terkait

MotoGP

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini