Domenicali: Duet Dovizioso-Petrucci Jadi Tim Terakrab yang Pernah Dimiliki Ducati

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 07 Juni 2019 12:08 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 07 38 2064251 domenicali-duet-dovizioso-petrucci-jadi-tim-terakrab-yang-pernah-dimiliki-ducati-N2BBx9nZAt.jpg Dua pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci. (Foto: Twitter DucatiMotor)

BOLOGNA – CEO Ducati, Claudio Domenicali, mengaku cukup senang melihat dua pembalap Tim Mission Winnow Ducati di gelaran MotoGP 2019 kali ini. Pasalnya, ia merasa pasangan Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci merupakan tim terakrab yang pernah dimiliki Ducati selama ini.

Tak ada ketegangan atau persaingan tidak sehat yang terjadi di tubuh Ducati semenjak bergulirnya musim 2019. Petrucci dan Dovizioso jarang bersitegang, baik itu ketika berada di paddock atau pun saat di lintasan sewaktu balapan berlangsung.

Baca Juga: Dovizioso: Ducati Belum Tentukan Susunan Pembalap untuk MotoGP 2020

Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso

Bahkan, Domenicali merasa baik Petrucci dan Dovizioso saling mendukung sama lain untuk menjadi kuat di musim ini. Atmosfer tersebut diakui Domenicali sangat baik untuk tim tersebut. Pasalnya tidak ada pembalap yang merasa tertekan untuk tampil lebih baik ketimbang rekan setimnya. Namun, meski tak ada persaingan yang keras, Domenicali tetap merasa kedua pembalapnya tersebut tetap berusaha untuk menjadi yang terbaik di setiap seri balapannya.

“Danilo (Petrucci) dan Andrea (Dovizioso) adalah dua pembalap yang mampu bekerja sama dnegan baik. Menurut saya, kami sebelumnya belum pernah memiliki tim yang begitu dekat seperti mereka sekarang ini,” cerita Domenicali, dikutip dari Marca, Jumat (7/6/2019).

“Biasanya kami memiliki dua pembalap kuat yang cenderung ingin menjadi yang utama di tim ini. Tapi saya rasa itu tidak terjadi sekarang karena Danilo agak sedikit di bawah Andrea,” tambahnya.

Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso

Sebelum pasangan Dovizioso-Petrucci, Ducati sempat memiliki tim yang bisa dikatakan tak terlalu akrab. Tepatnya duet Dovizioso dengan Jorge Lorenzo pada MotoGP 2017 hingga 2018 kemarin. Baik Dovizioso dan Lorenzo bahkan sempat bersitegang di dunia maya dengan saling melemparkan sindiri. Ducati pun harus turun langsung untuk bisa mendamaikan kedua pembalapnya tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini