nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Li Junhui/Liu Yuchen Kian Pede Usai Bawa China Juara Piala Sudirman

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 02 Juni 2019 13:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 02 40 2063139 li-junhui-liu-yuchen-kian-pede-usai-bawa-china-juara-piala-sudirman-P2TLciTNYg.jpg Ganda putra China, Li Junhui/Liu Yuchen (Foto: BWF)

SYDNEY – Gelaran Piala Sudirman 2019 telah berakhir sejak pekan lalu. Kendati demikian, efek yang ditimbulkan dari turnamen tersebut masih tetap terasa, utamanya bagi Tim China yang menjadi juara. Pasalnya, para pemain mereka kini menjadi semakin percaya diri.

Dalam turnamen Piala Sudirman 2019 tersebut, Jepang sejatinya adalah tim yang paling difavoritkan untuk meraih gelar juara. Akan tetapi, China yang tampil sebagai tuan rumah mampu mengalahkan Jepang di partai final dengan skor telak 3-0.

(Baca juga: Usai Insiden Berdarah di Piala Sudirman 2019, Ganda Putra Malaysia Siap Naik Level)

Tim Bulu Tangkis China

Kondisi tersebut tentunya mendongkrak mental para pemain China. Pasangan ganda putra China, Li Junhui/Liu Yuchen misalnya, mengaku kini menjadi lebih siap dalam menghadapi pertandingan-pertandingan besar.

Sebelum gelaran Piala Sudirman 2019 dimainkan, Li/Liu sebenarnya sempat mengalami sedikit penurunan. Hal itu dapat dilihat dari posisi mereka yang semula menempati peringkat dua dunia, kini turun ke tempat ketiga lantaran disalip ganda putra Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Akan tetapi, kini Li/Liu sudah dalam kepercayaan diri yang tinggi lagi.

“Ini pastinya jaminan bagi kami. Kami harus mengatasi berbagai kesulitan dalam pertandingan kami dan ini jelas meningkatkan kemampuan kami untuk beradaptasi dalam situasi pertandingan besar, ” jelas Liu Yuchen, seperti dilansir dari laman resmi BWF, Minggu (2/6/2019).

Li Junhui/Liu Yuchen

Berikutnya, Li/Liu akan berlaga di ajang Australia Open 2019. Dalam turnamen tersebut, Li/Liu memiliki peluang cukup besar untuk bisa meraih gelar juara. Pasalnya, musuh bebuyutan mereka, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, tak ikut bertanding.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini