Pirro Girang Bisa Tampil Kembali di MotoGP Italia

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 31 Mei 2019 07:08 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 31 38 2062361 pirro-girang-bisa-tampil-kembali-di-motogp-italia-ojGJPscbM4.jpg Pembalap pengembang Ducati, Michele Pirro. (Foto: MotoGP)

MUGELLO – Pembalap pengembang Tim pabrikan Ducati, Michele Pirro, mengaku senang karena akhirnya bisa kembali tampil di MotoGP Italia pada musim 2019 ini. Apalagi, Pirro merasa sedang dalam keadaan bugar dan sedang berada di performa terbaiknya sebelum tampil di Sirkuit Mugello, Italia, pada Minggu 2 Juni 2019 tersebut.

Tim Ducati yang bakal melakoni balapan kandang di Italia memang memiliki privilege untuk memainkan pembalap pengembangnya di Sirkuit Mugello. Karena itulah Pirro pun berkesempatan bisa mentas di MotoGP Italia 2019. Pirro sendiri pun sudah mempersiapkan diri agar bisa tampil maksimal di balapan seri keenam di musim ini tersebut.

Baca Juga: Marquez Yakin Peluangnya Menang di Mugello Tetap Terbuka

Michele Pirro

“Saya senang bisa kembali memiliki kesempatan untuk balapan lagi di MotoGP, apalagi tampilnya di Sirkuit Mugello di seri Italia ini. Saya merasa hebat dan bugar secara fisik, dan saya memiliki sensasi yang luar biasa saat mengendarai Desmosedici GP 19 selama tes terakhir pada beberapa hari yang lalu di sirkuit tersebut,” ujar Pirro, dikutip dari laman resmi Ducati, Jumat (31/5/2019).

Pirro memang sudah terlebih dahulu menjajal Sirkuit Mugello ketika para pembalap MotoGP yang lain tampil di Sirkuit Le Mans, Prancis, pada 19 Mei 2019 kemarin. Ia sebagai pembalap pengembang Ducati memang memiliki kesempatan untuk bisa mengetes kuda besinya sebelum para rider lain.

Di musim sebelumnya, Pirro juga berkesempatan untuk tampil di Sirkuit Mugello. Akan tetapi, ketika baru melakoni sesi latihan bebas, pembalap berpaspor Italia tersebut mengalami kecelakaan parah hingga ia cedera parah. Karena insiden itu, Pirro pun tak jadi tampil di MotoGP Italia 2018 itu.

Michele Pirro

Dengan adanya Pirro di MotoGP Italia 2019, maka tim pabrikan Ducati tersebut bakal menurunkan tiga pembalap. Amunisi tambahan itu pun diharapkan mampu meredam rival-rival Ducati seperti Marc Marquez (Repsol Honda) dan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) di sirkuit sepanjang 5,245 km tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini