Marquez Yakin Peluangnya Menang di Mugello Tetap Terbuka

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 31 Mei 2019 05:47 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 31 38 2062352 marquez-yakin-peluangnya-menang-di-mugello-tetap-terbuka-sUVJfFWyDE.jpg Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: Laman Resmi MotoGP)

MUGELLO – Meski banyak orang menganggap Marc Marquez sebagai pembalap MotoGP terbaik saat ini, namun bukan berarti rider Repsol Honda itu tak pernah mengalami kesulitan saat balapan. Buktinya, Marquez selalu disulitkan untuk bisa meraih kemenangan saat berlaga di Sirkuit Mugello, Italia.

Sepanjang kiprahnya di kelas premier, pembalap berjuluk The Baby Alien itu tercatat baru satu kali meraih kemenangan di Mugello. Hal itu terjadi pada gelaran MotoGP 2014. Setelahnya, Marquez selalu mengalami kesulitan, bahkan untuk finis di posisi podium.

(Baca juga: Tampil Perkasa, Marquez Dinilai seperti Messi)

Marc Marquez dan Santi Hernandez

Dalam gelaran MotoGP Italia 2018, Marquez bahkan harus puas menyelesaikan balapan di posisi ke-16. Pada balapan tersebut, pembalap asal Spanyol itu awalnya mampu bersaing. Hanya saja, ia mengalami kecelakaan dan kesulitan untuk menembus kembali jajaran depan.

Meski begitu, Marquez percaya kalau akhir pekan ini peluangnya untuk memetik kemenangan di Mugello tetap terbuka. Ia merasa telah mengalami banyak perkembangan. Selain itu, Marquez pun sudah merasa nyaman dengan gaya mengemudinya.

“Tahun lalu kami tidak terlalu buruk. Kami memiliki kecepatan yang sangat baik, namun sayangnya saya mengalami kecelakaan dalam balapan. Kami harus melihat bagaimana keadaan tahun ini, karena kami memiliki basis yang berbeda, motor yang berbeda dan mesin yang berbeda, paket keseluruhan secara teoritis seharusnya lebih baik,” jelas Marquez, mengutip dari Speedweek, Jumat (31/5/2019).

Marc Marquez

“Akan tetapi, kami juga harus mempercepat sejak awal dan menganalisis segalanya untuk dapat memperjuangkan podium pada hari Minggu. Sejak di Qatar kami dapat melakukan peningkatan dengan mantap. Jadi kami tiba di Mugello dengan perasaan yang sangat baik, karena saya merasa sangat baik dengan gaya mengemudi saya. Dan kami tahu bahwa di masa lalu kami memiliki beberapa masalah, namun juga balapan yang bagus,” lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini