Tampil Perkasa, Marquez Dinilai seperti Messi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 31 Mei 2019 04:48 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 31 38 2062345 tampil-perkasa-marquez-dinilai-seperti-messi-W6qcRhwsZd.jpg Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: Laman Resmi MotoGP)

MUGELLO – Tak bisa dimungkiri bahwa saat ini rider Repsol Honda, Marc Marquez, merupakan pembalap terkuat di pentas MotoGP. Tak ayal, kondisi tersebut membuat Marquez disamakan dengan pesepakbola bintang Barcelona, Lionel Messi.

Adalah Kepala Teknisi Honda, Santi Hernandez, yang memandang Marquez memiliki kesamaan dengan Messi. Pasalnya, selain kedua orang tersebut adalah sosok terbaik di bidangnya masing-masing, Marquez dan Messi juga sama-sama memanfaatkan peluang.

(Baca juga: Kiprah Marquez dan Alex di Dunia Balap Buat sang Ayah Bangga)

Lionel Messi

Sebagaimana diketahui, Messi adalah pemain yang rajin mencetak gol. Ketika bola sudah berada di kakinya, Messi akan bisa menemukan celah untuk menembus pertahanan lawan dan mencatatkan namanya di papan skor. Kalaupun tidak mencetak gol, ia bisa menciptakan peluang bagi rekan setimnya.

Kondisi itu dinilai sama dengan Marquez yang mampu memanfaatkan dengan maksimal potensi kekuatan motor balap Repsol Honda, RC 213V. Bahkan, ketika Marquez sudah berada di posisi terdepan memimpin balapan, akan menjadi hal yang sangat sulit untuk menyalipnya.

“Marc seperti Messi, ketika dia mengambil bola dia melakukan apa yang dia lakukan. Marc Marquez juga telah belajar untuk mengelola balapan dengan lebih baik, ia belajar dari kesalahannya, namun di atas semua itu ia berhasil membawa motor ke batas yang tidak ada duanya,” ujar Hernandez, melansir dari Tutto Motori Web, Jumat (31/5/2019).

Marc Marquez

“Honda bukan motor yang mudah dan Marc memimpinnya; itu penting, ketika semuanya tidak pada tempatnya, pembalap harus membuat perbedaan. Saya selalu menggunakan contoh yang sama: ketika Messi mengambil bola dan melakukan apa yang dia lakukan, tidak masalah jika dia dijaga oleh tiga atau empat pemain bertahan. Marc selalu membuat perbedaan," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini