nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lewis Hamilton Ungkap Masalah Terbesarnya di F1 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 30 Mei 2019 18:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 30 37 2062211 lewis-hamilton-ungkap-masalah-terbesarnya-di-f1-2019-UwF0GV8WIm.jpg Lewis Hamilton. (Foto: Laman resmi F1)

BRACKLEY – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, membeberkan masalah utamanya di Formula One (F1) 2019. Ia mengaku masalah ban masih menjadi momok utama yang menghantui penampilannya musim ini.

Di gelaran F1 2019, Hamilton memang beberapa kali mengeluhkan masalah pada ban mobilnya. Kondisi tersebut pun turut mewarnai perlombaan di seri keenam F1 2019 yang baru saja dihelat di Sirkuit Monaco pada akhir pekan lalu.

BACA JUGA: Hamilton Akui Tak Terlalu Ngotot Jalani Balapan di F1 2019

Pada F1 Grand Prix (GP) Monaco 2019, Hamilton harus berhadapan dengan masalah ban di pertengahan lomba. Karena cukup beratnya masalah yang dialami, ia pun mengaku sempat ragu bisa mempertahankan posisinya yang tengah memimpin perlombaan hingga garis finis. Tetapi, berkat antisipasi yang tepat, Hamilton akhirnya dapat keluar sebagai pemenang di balapan yang spesial tersebut karena didedikasikan untuk mendiang legenda F1, Niki Lauda.

Lewis Hamilton

Hamilton tentu saja berharap situasi serupa tak kembali dialaminya kala mentas di seri-seri berikut F1 2019. Sebab, pembalap asal Inggris itu ingin terus menjaga asa untuk keluar sebagai jawara di akhir musim.

Karena itu, Hamilton pun memastikan perbaikan tengah terus dikerjakan para kru Mercedes. Meski belum mengetahui pasti kapan masalah ini akan benar-benar teratasi sepenuhnya, Hamilton tetap optimis bisa tampil tanpa masalah apa pun di F1 2019.

Lewis Hamilton

"Saya berasumsi kami akan memahami mobil dengan lebih baik seiring musim berjalan. Kesulitan terbesar berurusan dengan ban. Sistem pengoperasian optimal menjadi lebih sempit dan lebih sulit dari sebelumnya untuk mendapatkan hasil maksimal dari roller,” ujar Hamilton, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (30/5/2019).

"Tetapi, cepat atau lambat kami harus bisa melakukan lebih konsisten dan kemudian saya membalap di tingkat yang lebih tinggi. Apakah itu terjadi di Kanada atau pertengahan musim, saya tidak bisa mengatakan itu. Tetapi, kami sedang bekerja keras untuk menghapus kekurangan kami,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini