nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hamilton Akui Tak Terlalu Ngotot Jalani Balapan di F1 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 30 Mei 2019 15:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 30 37 2062188 hamilton-akui-tak-terlalu-ngotot-jalani-balapan-di-f1-2019-vAP6H44yJT.jpg Lewis Hamilton. (Foto: AFP)

BRACKLEY – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, mengaku tak terlalu ngotot menjalani balapan di Formula One (F1) 2019. Karena itu, ia sedikit takjub melihat hasil manis yang berhasil didapatnya sejauh ini.

Hamilton berhasil bertengger di podium dalam enam seri awal F1 2019. Empat di antaranya berakhir dengan podium pertama, sementara dua lagi Hamilton berada di tempat kedua. Kini, pembalap asal Inggris itu pun tengah bertengger di puncak klasemen sementara pembalap F1 2019 dengan total raihan 137 poin.

BACA JUGA: Pimpin Klasemen F1 2019, Wolff: Hamilton dan Bottas Harus Tetap Membumi

Meski sukses tampil apik, Hamilton mengaku tak terlalu banyak menuntut dalam dirinya serta tim pada musim ini. Berbeda dari musim sebelumnya, rekan setim Valtteri Bottas itu mengaku lebih banyak memberi desakan agar bisa terus menjaga asa merebut gelar juara.

Lewis Hamilton

Kondisi tersebut dialami Hamilton karena menurutnya mobil Mercedes musim ini sudah begitu kompetitif. Karena itu, tanpa mengeluhkan banyak hal, ia tetap bisa tampil apik dan berbicara banyak dari satu seri ke seri berikutnya.

"Tahun ini, saya menjalani balapan dengan situasi yang agak biasa-biasa saja. Saya berpikir saya hanya menunjukkan performa rata-rata dalam enam balapan pertama, ya mungkin sedikit di atas rata-rata,” ujar Hamilton, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (30/5/2019).

Lewis Hamilton, Valtteri Bottas, dan para kru Mercedes

“Tetap, hasilnya bisa baik karena saya memanfaatkan peluang. Saya telah mempersiapkan diri untuk musim ini bahkan lebih baik daripada tahun-tahun sebelumnya. Yang saya maksud dengan biasa-biasa saja, saya tidak berpikir sejauh ini saya berhasil selalu mendapatkan yang terbaik dari kendaraan,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini