nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bantai Jepang, China Rebut Trofi Ke-11 Piala Sudirman

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 26 Mei 2019 16:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 26 40 2060566 bantai-jepang-china-rebut-trofi-ke-11-piala-sudirman-qLFaazWoUF.jpg Li Junhui/Liu Yuchen (Foto: BWF)

NANNING – Tim bulu tangkis China keluar sebagai juara di ajang Piala Sudirman 2019 yang berlangsung di Guangxi Sports Centre Gymansium, Minggu (26/5/2019) sore WIB. China yang tampil di hadapan publik sendiri berhasil mengalahkan Jepang dengan skor telak 3-0.

Kemenangan telak China diraih dari tiga partai pertama yang memainkan nomor ganda putra, tunggal putri, dan tunggal putra. Jepang yang sejatinya mempunyai senjata ampuh di ketiga nomor tersebut harus menelan pil pahit karena pemain yang diturunkan mengalami kekalahan.

Li Junhui/Liu Yuchen (Foto: BWF)

Pada partai pertama, China berhasil mencuri poin pertama setelah ganda putra Li Junhui/Liu Yuchen menaklukkan pasangan kedua Jepang, Yuta Watanabe/Endo Hiroyuki. Pasangan peringkat tiga dunia itu memenangi tersebut dengan skor 21-18 dan 21-10.

Partai berikutnya, Jepang memiliki harapan untuk menyamakan kedudukan. Tetapi, tunggal putri yang dimainkan Jepang yakni Akane Yamaguchi gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Berhadapan dengan Chen Yufei, Akane menyerah dalam pertarungan tiga set 21-17, 16-21, dan 17-21.

Baca juga Bungkam Bucks di Game Ke-6, Raptors Melenggang ke Final NBA 2018-2019

Pada partai penentuan, China sejatinya memiliki harapan tipis ketika tunggal putra Shi Yuqi menghadapi Kento Momota yang merupakan pemain peringkat satu dunia. Namun, secara mengejutkan Shi tampil perkasa melawan Momota. Melalui pertarungan tiga set, Shi mengandaskan Jepang dengan skor 15-21, 21-5, dan 21-11.

Shi Yuqi (Foto: AFP)

Kemenangan Shi membuat China memastikan diri keluar sebagai juara Piala Sudirman untuk yang ke-11 kalinya. Terakhir, China merebut gelar juara pada 2015 ketika turnamen tersebut berlangsung di Dongguan, China.

Indonesia sendiri pada tahun ini gagal kembali merebut trofi Piala Sudirman. Hendra Setiawan dan kawan-kawan harus puas meraih medali perunggu setelah terhenti di semifinal.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini