nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jepang Punya Percaya Diri Tinggi Jelang Hadapi Indonesia

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 25 Mei 2019 06:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 25 40 2060210 jepang-punya-percaya-diri-tinggi-jelang-hadapi-indonesia-KUmqtFiG0p.jpg Ganda Putra Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Foto: BWF)

NANNING – Tim Bulu Tangkis Jepang akan menghadapi Indonesia di babak semifinal Piala Sudirman 2019. Jelang laga yang akan dimainkan Sabtu (25/5/2019) pukul 17.00 WIB itu, Jepang nyatanya memiliki percaya diri tinggi untuk bisa meraih kemenangan. Bahkan mereka sangat optimis menyabet gelar juara kali ini.

Pemain tunggal putri Jepang. Nozomi Okuhara, menerangkan bahwa skuad timnya pada gelaran kali ini sangat kuat. Ia menyebut skuad Jepang kali ini memang diciptakan untuk memenangkan turnamen. Tak salah memang berkata seperti itu, mengingat para pebulu tangkis terbaik dunia saat ini banyak berasal dari Jepang.

(Baca juga: Hadapi Jepang di Semifinal, Susy Susanti Harap Para Pemain Tampil Percaya Diri)

Tim Bulu Tangkis Jepang

Dua nomor yang menjadi andalan utama Jepang dalam Piala Sudirman 2019 adalah tunggal putra dan ganda putri. Pasalnya, pemain nomor satu dunia di kedua nomor tersebut berasal dari Jepang. Sektor tunggal putra dirajai oleh Kento Momota. Sedangkan, ganda putri dikuasai Mayu Matsutomo/Wakana Nagahara.

Okuhara sendiri adalah pemain tunggal putri berperingkat dua dunia. Ia turut menyumbang poin kala Jepang mengandaskan Malaysia di babak perempatfinal Piala Sudirman 2019 dengan skor 3-0. Okuhara menilai kualitas pemain Jepang saat ini luar biasa.

Nozomi Okuhara

“Jepang sangat kuat, ini adalah turnamen beregu dan faktor penting untuk menang adalah kerja tim dan kepercayaan satu sama lain. Kami melakukan dengan baik dalam aspek-aspek ini dan saya pikir rekan satu tim saya akan bekerja keras dan cukup baik. Semoga kami bisa memenangkan gelar,” ujar Okuhara, melansir dari laman resmi BWF, Sabtu (25/5/2019).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini