nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hadapi Jepang di Semifinal, Susy Susanti Harap Para Pemain Tampil Percaya Diri

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 25 Mei 2019 01:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 24 40 2060143 hadapi-jepang-di-semifinal-susy-susanti-harap-para-pemain-tampil-percaya-diri-EKo04uB0Lk.jpg Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Foto: PBSI)

NANNING – Setelah berhasil mengalahkan Taiwan di babak perempatfinal, Tim bulu tangkis Indonesia akan berhadapan dengan Jepang di semifinal Piala Sudirman 2019. Manajer tim Indonesia, Susy Susanti berbicara mengenai peluang timnya atas negeri tirai bambu di babak empat besar kali ini.

Menurutnya, Jepang memiliki kekuatan yang merata baik di sektor tunggal ataupun ganda. Di atas kertas, Jepang memang lebih dijagokan untuk melaju ke final, namun bukan berarti peluang Indonesia sudah tertutup.

Greysia/Apriyani

“Kekuatan Jepang memang merata, tapi saat ketemu Rusia, Jepang juga sempat tertinggal. Kalau kita kupas satu-satu, ganda putra memang ramai, lihat dari head to head dulu, siapa yang akan turun? Kalau di ganda putri memang banyak kalah di pasangan kami,” jelas Susy Susanti, melansir dari laman resmi PBSI, Sabtu (25/5/2019).

Baca juga: Jadwal Semifinal Piala Sudirman 2019

“Tapi kan di pertandingan ini kita belum tahu, penampilan Greysia (Polii)/Apriyani (Rahayu) juga lagi naik, mereka nggak terkalahkan dari awal, mudah-mudahan percaya diri mereka naik dan tambah berani,” tambahnya.

Kevin/Marcus

“Dengan kemenangan Praveen (Jordan)/Melati (Daeva Oktavianti), percaya diri mereka sedang naik, apalagi menjadi penentu. Kami berharap mereka nanti tampil lebih baik lagi. Untuk tunggal putra, akan diturunkan antara Jonatan (Christie) atau Anthony (Sinisuka Ginting). Mereka berdua ketemu Momota kan menang-kalah. Di tunggal pun Gregoria (Mariska Tunjung) pernah menang dari Akane (Yamaguchi)," tandasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini