nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ayah Yakin Marquez Bisa Pecahkan Rekor Angel Nieto

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 25 Mei 2019 06:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 25 38 2060208 ayah-yakin-marquez-bisa-pecahkan-rekor-angel-nieto-YCKnZc6e0X.jpg Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: Laman Resmi MotoGP)

MADRID – Selama berkarier di ajang balap motor grand prix sejak 2008, Marc Marquez sejatinya telah menorehkan banyak kemenangan dan berbagai catatan luar biasa. Bahkan, tak jarang pula Marquez membuat rekor fantastis sehingga ia mendapat julukan The Baby Alien. Kendati begitu, hingga saat ini Marquez nyatanya belum bisa melewati rekor yang dimiliki Angel Nieto.

Sepanjang kariernya, Marquez tercatat telah menjadi juara dunia sebanyak tujuh kali. Luar biasanya, lima gelar juara di antaranya disabet kala berlaga di pentas MotoGP. Sejauh ini, pembalap 26 tahun itu telah mencatatkan 73 kali kemenangan di ajang balap motor grand prix.

(Baca juga: Orang Tua Tak Bedakan Perlakuan untuk Marc dan Alex Marquez)

Marc Marquez

Meski angka kemenangan yang dimiliki Marquez tersebut terbilang fantastis, namun pembalap asal Spanyol itu masih kalah dari sang legenda Angel Nieto yang sepanjang kariernya telah menorehkan 90 kali kemenangan. Kendati demikian, ayah dari Marquez, Julia Marquez, percaya kalau suatu saat nanti anaknya bisa melampaui catatan Nieto itu.

Marc Marquez

“Saya pikir bahwa mengingat usianya yang masih muda itu mungkin (untuk melewati rekor Nieto). Dia memiliki begitu banyak masa depan dan jika semuanya berjalan dengan baik dia bisa melakukannya. Saya tidak tahu batasnya karena dia selalu memiliki kartu as di lengan bajunya,” ujar Julia, melansir dari Tutto Motori Web, Sabtu (25/5/2019).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini