nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gregoria Kecewa Gagal Sumbang Poin untuk Indonesia

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 24 Mei 2019 23:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 24 40 2060056 gregoria-kecewa-gagal-sumbang-poin-untuk-indonesia-mQFHa1Xags.jpg Gregoria Mariska Tunjung (Foto: PBSI)

NANNING – Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung mengaku kecewa gagal menyumbangkan poin untuk Indonesia di perempatfinal Piala Sudirman 2019. Menghadapi peringkat satu dunia asal Taiwan, Tai Tzu Ying, Gregoria menyerah dalam dua set langsung 16-21 dan 14-21.

Kekalahan itu membuat Indonesia bermain imbang 1-1 kontra Taiwan setelah unggul pada partai pembuka. Gregoria mengaku kurang puas dengan penampilannya yang tidak bisa tampil konsisten meski mampu memberi perlawanan terhadap Tzu Ying.

Gregoria Mariska Tunjung (Foto: PBSI)

“Saya kurang puas sama pertandingan tadi, sama penampilan saya. Saya bisa dibilang stabil di poin-poin awal saja, sampai poin 11, saya bisa mengikuti pola main dia dan curi kesempatan untuk mematikan lawan. Tapi di poin 11 keatas, kecepatan saya berkurang, seperti enggak bisa fokus terus-terusan, dua-tiga poin terus hilang,” ungkap Gregoria, mengutip dari laman resmi PBSI, Jumat (24/5/2019).

Baca juga Gregoria Tumbang, Indonesia dan Taiwan Imbang 1-1

“Tai (Tzu Ying) pemain yang sabar, pukulannya bagus. Dia tipe pemain yang tidak langsung mematikan lawan tapi merusak posisi lawan. Mungkin saya kurang sabar waktu dia mengatur permainan, saya kurang bisa melewati,” tambahnya.

Gregoria Mariska Tunjung (Foto: PBSI)

Gregoria sendiri mengaku mendapat pengalaman melawan dari Tzu Ying yang levelnya masih di atas pemain berusia 19 tahun itu. Meski berharap bisa memberi perlawanan, tetapi Gregoria harus takluk dari Tzu Ying dalam waktu 32 menit.

“Melawan pemain nomor satu dunia, justru dari saya jadi motivasi, saya masih jauh di bawah dia. Tadi sih saya mikirnya mau ambil satu game dari dia. Dia punya pukulan atas yang halus, Tai juga punya variasi pukulan depan,” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini