nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gregoria Tumbang, Indonesia dan Taiwan Imbang 1-1

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 24 Mei 2019 11:52 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 24 40 2059841 gregoria-tumbang-indonesia-dan-taiwan-imbang-1-1-bSXsdwrRwt.jpg Gregoria Mariska Tunjung (Foto: PBSI)

NANNING – Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung gagal menambah keunggulan Indonesia atas Taiwan di perempatfinal Piala Sudirman 2019. Berlangsung di Guangxi Sports Center Gymnasium, Jumat (24/5/2019) pagi WIB, untuk sementara kedudukan kedua tim imbang 1-1.

Gregoria yang turun pada partai kedua gagal membendung pemain peringkat satu dunia, Tai Tzu Ying. Bermain dalam waktu 32 menit, Gregoria menyerah dari Tzu Ying dengan dua set langsung 16-21 dan 14-21.

Gregoria Mariska Tunjung (Foto: PBSI)

Pada awal set pertama, performa Gregoria sejatinya cukup menjanjikan. Ia mampu mengimbangi permainan Tzu Ying bahkan sempat unggul hingga 10-8. Akan tetapi keunggulan tersebut tak bertahan lama ketika Tzu Ying mampu mengontrol permainan Gregoria.

Perolehan poin Gregoria mampu dikejar dan Tzu Ying membalikkan keadaan di interval set pertama dengan skor 11-10. Setelah interval, pemain peringkat satu dunia itu tak terbendung. Hingga akhirnya set pertama ditutup dengan skor 21-16 untuk kemenangan Tzu Ying.

Baca juga Marcus/Kevin Beri Keunggulan Pertama untuk Indonesia atas Taiwan

Set kedua, Gregoria mencoba bangkit. Meski Gregoria sempat unggul 3-0, tetapi keunggulan tersebut tak bertahan lama. Tzu Ying mampu membalikkan keadaan menjadi 8-5 hingga 10-6 setelah memanfaatkan kesalahan-kesalahan sendiri yang dilakukan Gregoria.

Meski begitu, Gregoria juga tak kalah menyerah. Setelah tertinggal 6-10, giliran Gregoria yang mengontrol permainan Tzu Ying. Bola tajam yang diarahkan ke belakang dan depan lapangan pun sedikit membuat Tzu Ying kerepotan. Alhasil Gregoria mampu mengejar bahkan mengungguli Tzu Ying di interval set kedua dengan skor tipis 11-10.

Gregoria Mariska Tunjung (Foto: PBSI)

Tetapi setelah interval set kedua, Tzu Ying benar-benar tidak mau membiarkan permainan Gregoria berkembang. Ia kembali menunjukkan penampilan agresif dan membuat Gregoria kesulitan. Permainan Tzu Ying yang semakin tak terbendung akhirnya memberi keuntungan untuk dirinya. Ia berhasil memenangi set kedua dan mengakhiri laga dengan skor 21-14.

Kekalahan ini membuat kedudukan Indonesia dan Taiwan imbang 1-1. Partai akan memainkan laga tunggal putra yang akan mempertemukan Jonatan Christie melawan Chou Tien Chen.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini