nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marcus/Kevin Akui Tak Mudah Menangi Laga Pembuka Kontra Taiwan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 24 Mei 2019 20:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 24 40 2060036 marcus-kevin-akui-tak-mudah-menangi-laga-pembuka-kontra-taiwan-wQuKw9YY4l.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: PBSI)

NANNING – Ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengaku tidak mudah menaklukkan wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin. Namun begitu, mereka bersyukur bisa menyumbangkan poin pertama untuk Indonesia pada laga pembuka kontra Taiwan di perempatfinal Piala Sudirman 2019.

Pasangan peringkat satu dunia itu merasa senang karena bisa memenangi laga atas Lee/Wang. Pasalnya pada laga tersebut, pasangan Taiwan itu memberi perlawanan yang cukup berat. Hal itu terbukti ketika Marcus/Kevin sedikit kesulitan untuk menembus pertahanan Lee/Wang.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: PBSI)

Meski begitu, Marcus/Kevin tetap mampu mengontrol jalannya pertandingan atas pasangan peringkat 26 dunia itu. Menghabiskan waktu 44 menit, Minions –julukan Marcus/Kevin– menang dalam dua set langsung 21-17 dan 21-17.

Baca juga Marcus/Kevin Beri Keunggulan Pertama untuk Indonesia atas Taiwan

“Hari ini kami bermain baik, kami menghadapi lawan yang cukup berat, mereka punya pertahanan yang kuat. Kami sudah belajar dari pertandingan sebelumnya, kami lebih sabar, tetep fokus, tidak mau buru-buru mematikan lawan,” ungkap Kevin, mengutip dari laman resmi PBSI, Jumat (24/5/2019).

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: PBSI)

“Tentunya senang dan bangga menyumbang poin pertama untuk Indonesia, poin pertama itu penting, karena pembuka. Kami ditargetkan untuk menang dan menyumbang poin. Kami ingin tim Indonesia maju terus,” tambah Marcus.

Akan tetapi keunggulan Marcus/Kevin gagal dilanjutkan Gregoria Mariska Tunjung dan Jonatan Christie yang turun di partai kedua serta ketiga. Beruntung pada laga keempat dan kelima, Indonesia berhasil mengamankan kemenangan lewat Greysia Polii/Apriyani Rahayu serta Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini