nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marcus/Kevin Beri Keunggulan Pertama untuk Indonesia atas Taiwan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 24 Mei 2019 11:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 24 40 2059808 marcus-kevin-beri-keunggulan-pertama-untuk-indonesia-atas-taiwan-WWn0Yf0UWZ.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: PBSI)

NANNING –Ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo membuka poin pertama Indonesia atas Taiwan di perempatfinal Piala Sudirman 2019. Berlangsung di Guangxi Sports Center Gymnasium, Jumat (24/5/2019) pagi WIB, Indonesia untuk sementara unggul 1-0.

Pasangan berjuluk Minnions itu berhasil memenangi partai pertama setelah menaklukkan Lee Yang/Wang Chi-Lin. Bermain dalam waktu 43 menit, Marcus/Kevin sukses memenangi laga tersebut dalam dua set langsung 21-17 dan 21-17.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: PBSI)

Marcus/Kevin mengawali set pertama dengan cukup baik. Meski mendapat perlawanan dari Lee/Wang, tetapi pasangan peringkat satu dunia itu masih mampu mengontrol jalannya pertandingan.

Beberapa serangan yang dilancarkan Marcus/Kevin tak mampu diantisipasi dengan baik oleh Wang/Lee. Marcus/Kevin yang tampil tenang pada laga kali ini berhasil memenangi set pertama dengan skor 21-17.

Baca juga Susy Susanti: Kita Bisa Bersatu Angkat Nama Indonesia!

Pada set kedua, keadaan berbalik. Lee/Wang bangkit dan mampu memberi tekanan kepada Marcus/Kevin di awal set kedua. Meski Marcus/Kevin sempat tertinggal jauh 5-8, tetapi mereka mampu mengejar dan memimpin perolehan poin di interval set kedua menjadi 11-10.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: PBSI)

Setelah unggul di interval set kedua, Marcus/Kevin semakin jauh meninggalkan Lee/Wang. Tekanan dan pertahanan apik membuat pasangan Taiwan tidak bisa berbuat banyak. Kemenangan set kedua pun akhirnya kembali dimiliki Marcus/Kevin dengan skor akhir 21-17.

Pada partai kedua, Indonesia dan Taiwan akan memainkan laga tunggal putri. Indonesia pun menurunkan tunggal putri terbaiknya, Gregoria Mariska Tunjung untuk menghadapi pemain peringkat satu dunia yakni Tai Tzu Ying.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini