nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fitriani Kalah, Indonesia Dipastikan Takluk dari Denmark

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 22 Mei 2019 20:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 22 40 2059200 fitriani-kalah-indonesia-dipastikan-takluk-dari-denmark-YdPdSRmj6h.jpg Fitriani (Foto: PBSI)

NANNING – Tim Indonesia menargetkan kemenangan dari sektor tunggal putri demi meraih poin kedua di laga pamungkas Grup 1B Piala Sudirman 2019. Tim Indonesia akan diwakili Fitriani yang akan berhadapan dengan tunggal putri Denmark, Mia Blichfeldt.

Fitriani awalnya mampu mengimbangi permainan Mia tetapi keseimbangan itu tak berlangsung lama. Pasalnya, Mia meningkatkan tempo permainan yang tak mampu diimbangi Fitriani. Kondisi itu membuat pebulu tangkis berusia 20 tahun tersebut harus rela tertinggal 6-11 dari Mia.

Fitriani (Foto: PBSI)

Fitriani berusaha untuk bangkit demi memperkecil defisit poin, tetapi Mia tetap konsisten dengan permainan apiknya. Hal itu memaksa Fitriani akhirnya terbawa permainan lawan sehingga torehan poinnya tak bertambah. Fitriani akhirnya harus melepaskan gim pertama karena takluk 13-21.

BACA JUGA: Ahsan/Hendra Menang, Indonesia Perkecil Kedudukan dari Denmark 1-2

Setelah kalah di gim pertama, tekanan yang ada di pundak Fitriani semakin besar. Kemenangan dibutuhkan Fitriani agar pertandingan berlanjut hingga rubber gim. Fitriani pun memulai gim kedua dengan baik karena ia sempat unggul 6-2.

Fitriani (Foto: PBSI)

Namun, Fitriani tak mampu menjaga konsistensi permainannya sehingga Mia bisa menekan balik tunggal putri Indonesia itu. Fitriani pun tetiba tertinggal cukup jauh 7-13 dari Mia. Ketika Mia tampak akan memenangkan gim kedua dengan mudah, Fitriani bangkit mengejar.

Fitriani bahkan bisa menyeimbangkan kedudukan jadi 19-19. Akan tetapi, momen yang sudah susah payah didapatkan itu hilang saat Mia mendapatkan game point lebih dulu. Fitriani berusaha mati-matian untuk kembali menyamakan kedudukan, tetapi Mia tetap mampu mendapatkan satu poin terakhir.

Alhasil, Fitriani pun takluk 19-21 dari Mia pada gim kedua sehingga Tim Indonesia dipastikan kalah dari Denmark. Hasil pertandingan terakhir antara ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, kontra Maiken Fruergaard/Sara Thygesen sudah tidak menentukan lagi.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini