nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ahsan/Hendra Menang, Indonesia Perkecil Kedudukan dari Denmark 1-2

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 22 Mei 2019 20:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 22 40 2059175 ahsan-hendra-menang-indonesia-perkecil-kedudukan-dari-denmark-1-2-avVqHBZPM5.jpg Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)

NANNING – Tim Indonesia yang tertinggal 0-2 dari Denmark wajib meraih kemenangan demi membuka harapan untuk memenangkan laga ini. Sektor ganda putra akan jadi penetu bagi Tim Indonesia di laga pamungkas Grup 1B Piala Sudirman 2019.

Tim Indonesia yang diwakili Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan menghadapi ganda putra Denmark, Kim Astrup/Mathias Boe. Beban memang ada di pundak Ahsan/Hendra tetapi ganda putra senior Indonesia itu bisa dengan baik mengatasinya.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)

Ahsan/Hendra mampu mengimbangi permainan dari Astrup/Boe. Ganda putra Indonesia itu sempat tertinggal 7-11 dari Astrup/Boe, tetapi mereka bisa memangkas jarak sehingga kejar mengejar poin pun terjadi.

BACA JUGA: Anthony Kalah dari Axelsen, Indonesia Semakin Tertinggal dari Denmark

The Daddies –julukan Ahsan/Hendra– akhirnya mampu memenangkan gim pertama yang ketat dengan skor 22-20. Kemenangan itu menaikkan semangat Ahsan/Hendra untuk tampil lebih baik lagi di gim kedua.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)

Permainan Ahsan/Hendra semakin sulit diimbangi Astrup/Boe pada gim kedua. Tampak fisik dari ganda putra Denmark itu sangat terkuras setelah melewati gim pertama dengan penuh perjuangan.

Ahsan Hendra mampu memanfaatkan kelelahan fisik Astrup/Boe untuk merebut poin-poin di awal gim kedua sehingga mampu unggul 11-7. Setelah itu, Ahsan/Hendra mulai menggempur lagi pertahanan ganda putra Denmark demi memperlebar jarak poin.

Perolehan poin Ahsan/Hendra tak terbendung lagi karena setiap serangan mereka gagal diantisipasi Astrup/Boe. Pada akhirnya, Ahsan/Hendra mampu memberikan poin pertama untuk Tim Indonesia setelah menang 21-14 atas ganda putra Denmark. Kemenangan Ahsan/Hendra membuat Tim Indonesia masih punya peluang untuk menang atas Denmark asalkan tidak kalah di dua pertandingan tersisa.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini