nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Enggan Ulang Kegagalan, Ganda Putra Tetap Waspadai Denmark

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 21 Mei 2019 21:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 21 40 2058509

NANNING – Kepala Pelatih Ganda Putra PBSI, Herry Iman Pierngadi, meminta anak asuhnya untuk tetap waspada saat menghadapi Denmark di laga pamungkas Grup 1B Piala Sudirman 2019. Ia tak ingin kegagalan tim ganda putra Indonesia di Piala Sudirman 2017 terulang kembali.

Kala itu, pada laga hidup mati kontra Denmark, Indonesia sangat membutuhkan kemenangan besar untuk bisa lolos ke perempatfinal. Ganda putra yang menjadi andalan Indonesia pun sangat diharapkan bisa menyumbang.

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Foto: PBSI)

Alih-alih menjadi harapan terbesar, ganda putra yang diwakilkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo gagal menyumbangkan poin. Menghadapi Mathias Boe/Cartsen Mogensen, pasangan peringkat satu dunia itu kalah tipis dengan skor 21-16, 22-24, dan 21-23.

Baca juga Kalah 2-3, Denmark Akui Kemenangan Inggris di Piala Sudirman 2019

Hal itu membuat Herry memberi pesan kepada anak asuhnya untuk tidak menganggap enteng lawan. Apalagi pada pertandingan beregu kondisi mental para pemain sangatlah berpengaruh.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: PBSI)

“Evaluasi dari Piala Sudirman 2017, sebelum pertandingan selesai, apapun bisa terjadi, kita jangan anggap enteng lawan, namanya juga pertandingan. Apalagi ini pertandingan beregu, kalau di perorangan menang-menang terus, di beregu belum tentu,” ungkap Herry, mengutip dari laman resmi PBSI, Selasa (21/5/2019).

“Kevin/Marcus pernah dua kali kalah di pertandingan beregu. Pertama di Piala Sudirman 2017, lalu di Piala Thomas 2018. Ini kan jadi bahan evaluasi, saya rasa mental mereka cukup baik dengan adanya dua pengalaman tersebut. Perkembangannya sudah jauh lebih baik, terutama dari segi mental bertanding,” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini