nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rins Siap Tebus Hasil Minor di Le Mans pada MotoGP Italia 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 20 Mei 2019 23:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 20 38 2058077 rins-siap-tebus-hasil-minor-di-le-mans-pada-motogp-italia-2019-d2MA5bcqBN.jpg Alex Rins. (Foto: Laman resmi MotoGP)

LE MANS – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, tak mau terlalu lama terpuruk dengan hasil yang kurang memuaskan di MotoGP Prancis 2019. Ia memastikan bakal segera bangkit dan mempersiapkan diri dengan baik karena bertekad membayar hasil minor di Sirkuit Le Mans, Prancis, pada seri berikutnya, yakni MotoGP Italia 2019.

Hasil yang kurang memuaskan memang harus ditelan Rins kala mentas di Sirkuit Le Mans, Minggu 19 Mei 2019 malam WIB. Pembalap asal Spanyol tersebut hanya mampu bertengger di tempat ke-10 dengan waktu terpaut hingga 13,709 detik dengan Marc Marquez yang keluar sebagai tercepat.

Alex Rins

Hasil ini sejatinya sudah terbilang cukup apik untuk Rins. Sebab, rekan setim Joan Mir itu hanya bisa Rins memulai perlombaan dari tempat ke-19. Tetapi tetap saja, Rins mengaku kurang puas dengan hasilnya karena ia berharap bisa melanjutkan tren positif yang tengah menggandrunginya saat ini.

BACA JUGA: Rins Akui Sirkuit Le Mans Bukan Trek yang Mudah untuk Suzuki

Demi menjaga asa menyelesaikan perlombaan di tempat terbaik pada akhir musim, Rins pun memastikan bakal membayar hasil minor di Le Mans pada balapan selanjutnya. Ia yakin bisa mewujudkan semua harapannya saat mentas di Sirkuit Mugello, Minggu 2 Juni 2019 malam WIB.

Alex Rins

"Kami datang ke Le Mans sebagai runner-up di klasemen Kejuaraan Dunia, sekarang kami berada di posisi ketiga. Saya tidak berpikir itu kesalahan besar. Sebab, masih ada banyak balapan. Saya siap untuk Mugello," ujar Rins, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (20/5/2019).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini