nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jepang Tak Masalah Menang Susah Payah atas Rusia

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 21 Mei 2019 02:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 20 40 2058155 jepang-tak-masalah-menang-susah-payah-atas-rusia-JCJlcHQaUv.jpg Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Foto: BWF)

NANNING – Berstatus sebagai unggulan pertama di ajang Piala Sudirman 2019, Jepang justru harus bersusah payah untuk mendapakan kemenangan dalam laga perdana mereka di fase grup. Menghadapi Rusia, Jepang hanya bisa menang tipis dengan skor 3-2.

Dalam pertandingan tersebut, Jepang memang tidak menurunkan susunan pemain terbaiknya. Seperti contohnya di nomor tunggal putra, di mana mereka memilih menurunkan Kenta Nishimoto ketimbang Kento Momota untuk menghadapi Vladimir Malkov. Hasilnya, Nishimoto pun digasak 18-21, 17-21 oleh Malkov.

(Baca juga: Jeda Dua Hari, Indonesia Tetap Berlatih Jelang Lawan Denmark)

Vladimir Malkov

“Saya mempersiapkan diri dengan baik selama beberapa bulan setelah liburan saya. Bulan lalu saya berlatih di Zhengzhou. Saya telah melihat bahwa saya telah meningkat. Saya harap saya bisa mempertahankan level saya dan meningkatkan daya tahan saya. Saya senang dengan penampilan saya kali ini," ujar Malkov setelah meraih kemenangan atas Nishimoto, melansir dari laman resmi BWF, Selasa (21/5/2019).

Ganda putri Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota

Karena kekalahan dari Malkov, Jepang sempat tertinggal 1-2. Akan tetapi, pada dua laga terakhir, yakni nomor tunggal putri dan ganda putri, mereka mampu membalikkan keadaan. Pemain ganda putri Jepang, Yuki Fukushima, mengaku tak masalah timnya harus bersusah payah mengalahkan Rusia. Menurutnya adalah hal yang wajar jika Jepang sempat tertinggal di turnamen beregu ini.

“Lega rasanya memenangkan pertandingan. Saya tidak akan mengatakan kami kecewa ketika kami tertinggal 1-2. Ini normal dalam turnamen beregu,” jelas Fukushima.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini