nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jeda Dua Hari, Indonesia Tetap Berlatih Jelang Lawan Denmark

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 20 Mei 2019 03:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 19 40 2057676 jeda-dua-hari-indonesia-tetap-berlatih-jelang-lawan-denmark-n9ArL1b8hm.jpg Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: Laman Resmi PBSI)

NANNING – Tim Bulu Tangkis Indonesia berhasil menyabet kemenangan di pertandingan pertama babak penyisihan Grup 1B Piala Sudirman 2019 menghadapi Inggris dengan skor 4-1. Meski terdapat jeda dua hari menuju ke pertandingan berikutnya melawan Denmark, namun skuad Indonesia dipastikan akan memanfaatkan waktu tersebut untuk berlatih.

Hal itu disampaikan langsung oleh Manajer Tim Indonesia, Susy Susanti. Peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 itu menjelaskan kalau setiap hari akan selalu ada latihan. Maka dari itu, ia juga meminta kepada para pemain Indonesia untuk menjaga kondisi fisik.

(Baca juga: Gregoria Belum Puas dengan Performanya di Laga Perdana Piala Sudirman 2019)

Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Untuk saat ini, tim belum menentukan siapa pemain yang akan diturunkan di laga melawan Denmark. Keputusan tersebut baru akan dibuat Selasa 21 Mei 2019 malam, mengingat laga melawan Denmark akan dimainkan keesokan harinya, yakni Rabu 22 Mei 2019.

“Tetap ada latihan. Latihan itu pasti ada tiap hari. Yang pasti jaga kondisi, karena udara di sini terik sekali, jangan sampai ada yang sakit. Dari luar ke dalam ruangan perbedaannya jauh banget, di hotel dingin sekali. Mungkin karena sangat panas, maunya minum es, jangan sampai radang tenggorokan atau dehidrasi,” ujar Susy, melansir dari laman resmi PBSI Senin (20/5/2019).

Susy Susanti

“Kami selalu siapkan dan ingatkan atlet-atlet untuk latihan, adaptasi dan akurasi pukulan disiapkan saja. Ini kan bukan pertama kalinya kami ketemu dengan Denmark. Sudah beberapa kali, kami akan lihat siapa yang akan turun dari kondisi pemainnya, head to head dan peluangnya seperti apa,” tandasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini