nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marcus/Kevin Akui Banyak Belajar dari Gelaran Piala Sudirman 2017

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 19 Mei 2019 22:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 19 40 2057661 marcus-kevin-akui-banyak-belajar-dari-gelaran-piala-sudirman-2017-MFEFGBlYe0.jpg Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: Laman Resmi PBSI)

NANNING – Berstatus sebagi pasangan ganda putra berperingkat satu dunia membuat Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi andalan Indonesia dalam mendulang poin dalam gelaran Piala Sudirman 2019. Menanggapi hal itu, Marcus/Kevin nyatanya tak merasa terbebani karena mereka pernah merasakan hal yang sama sebelumnya.

Dalam gelaran Piala Sudirman 2017, Marcus/Kevin yang kala itu sudah menempati posisi nomor satu dunia juga menjadi andalan utama Indonesia dalam mencari poin. Kendati demikian, harus disayangkan karena pada gelaran tersebut Indonesia gagal berjaya. Bahkan, Tim Merah putih kala itu tak mampu lolos dari fase grup.

(Baca juga: Gregoria Belum Puas dengan Performanya di Laga Perdana Piala Sudirman 2019)

Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya

Meski begitu, Marcus/Kevin mengaku banyak belajar dari pengalaman mereka dua tahun lalu tersebut. Kini, pasangan berjuluk The Minions itu merasa lebih siap untuk mengantarkan Indonesia terbang lebih tinggi. Sebisa mungkin, mereka ingin membawa Indonesia menjadi juara.

“Menurut saya, tidak ada bedanya Piala Sudirman kali ini dengan dua tahun lalu. Waktu itu kami juga rangking satu dan diharapkan untuk menang. Kami hanya lebih banyak belajar dari pengalaman sebelumnya," terang Kevin, seperti dilansir dari laman resmi PBSI, Minggu (19/5/2019).

Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya

Pada pertandingan perdana fase grup Piala Sudirman 2019, Indonesia berhasil mengalahkan Inggris dengan skor 4-1. Di pertandingan tersebut, Marcus/Kevin menjadi penyumbang poin pertama untuk Indonesia setelah mengalahkan Marcus Ellis/Chris Landgridge dengan skor 21-9 dan 21-18. Berikutnya, Indonesia akan berhadapan dengan Denmark di laga pamungkas Grup 1B pada Rabu 22 Mei 2019.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini