nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ketimbang 2017, Jonatan Lebih Percaya Diri di Piala Sudirman 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 18 Mei 2019 06:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 18 40 2057245 ketimbang-2017-jonatan-lebih-percaya-diri-di-piala-sudirman-2019-dm1Ma7GWiA.jpg Jonatan Christie (Foto: PBSI)

NANNING – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengaku lebih percaya diri menghadapi Piala Sudirman 2019 ketimbang dua tahun sebelumnya. Menurutnya ada perasaan yang berbeda pada Piala Sudirman tahun ini di Nanning, China ketimbang di Gold Coast, Australia.

Pada dua tahun sebelumnya, Jonatan mengaku memiliki kepercayaan diri yang masih kurang. Apalagi kala itu konsistensinya pun dirasa kurang oleh pemain kelahiran Jakarta itu. Meski konsistensi masih menjadi pekerjaan rumahnya, tetapi Jonatan merasa tahun ini performanya jauh lebih baik.

Jonatan Christie (Foto: PBSI)

“Memang beda feel-nya. Kalau saya pribadi, dua tahun lalu rasa pecaya dirinya masih kurang, jadi masih jauh dari konsisten. Walaupun sekarang masih jauh dari konsisten, tapi setidaknya sudah lebih baik,” ungkap Jonatan, mengutip dari laman resmi PBSI, Sabtu (18/5/2019).

Baca juga Indonesia Wajib Waspadai Denmark dan Inggris di Piala Sudirman 2019

Lebih lanjut, Jonatan mengatakan ingin mencoba menampilkan permainan terbaik jika ia dipercaya bermain pada ajang dua tahun sekali itu. Pemain yang baru saja menjuarai Selandia Baru Open 2019 itu berharap para pemain kompak dan bisa saling memotivasi satu sama lain.

Jonatan Christie (Foto: PBSI)

“Sekarang saya lebih fokus ke diri sendiri, bagaimana caranya menampilkan yang terbaik. Syukur kalau saya bisa menyumbang poin, namanya pertandingan tim, kita harus tetap kompak. Jadi pokoknya kami harus bisa saling memotivasi satu sama lain,” tambahnya.

Selain Jonatan, Indonesia membawa dua tunggal putra lainnya di ajang Piala Sudirman 2019. Kedua pemain tersebut adalah Anthony Sinisuka Ginting dan Shesar Hiren Rhustavito.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini