nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Indonesia Wajib Waspadai Denmark dan Inggris di Piala Sudirman 2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 18 Mei 2019 01:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 17 40 2057172 indonesia-wajib-waspadai-denmark-dan-inggris-di-piala-sudirman-2019-bNtEIUbjvK.jpg Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto (Foto: PBSI)

NANNING – Tim Bulu Tangkis Indonesia yang terjun di Piala Sudirman 2019, menargetkan untuk menjadi juara grup di fase penyisihan. Untuk itu, Anthony Sinisuka Ginting dan kawan-kawan, harus bersaing dengan dua tim lain yang bergabung di Grup 1B, yakni Inggris dan Denmark.

Pada laga pertama, Tim Indonesia akan menghadapi Inggris di Guangxi Sports Center, Nanning, China, Minggu 19 Mei 2019. Manajer Tim Indonesia untuk Piala Sudirman, Susy Susanti, yakin meraih kemenangan di partai pertama.

Keyakinan serupa diutarakan Chef de Mission (CdM) Indonesia, Achmad Budiharto. Akan tetapi, ia meminta para atlet untuk tidak memandang enteng siapa pun lawan walau Indonesia diunggulkan di atas kertas.

Tim Indonesia di Piala Sudirman 2019 (Foto: PBSI)

(Baca juga: Indonesia Targetkan Juara Grup di Fase Penyisihan Piala Sudirman 2019)

“Menghadapi Inggris dan Denmark, kita tidak bisa main-main, mengacu pengalaman dua tahun lalu yang kurang baik buat kami. Sekarang ketemu Inggris kita kelihatannya lebih diunggulkan,” tutur Achmad Budiharto, mengutip dari laman resmi PP PBSI, Sabtu (18/5/2019).

“Tetapi kami juga harus waspadai Inggris, salah satunya di ganda campuran, tunggal putra, dan ganda putranya juga bagus,” imbuh Sekretaris Jenderal PP PBSI tersebut.

Tim Indonesia di Piala Sudirman 2019 (Foto: PBSI)

Pengalaman buruk pada Piala Sudirman 2017 di Australia tentu tidak ingin diulangi Tim Indonesia. Tergabung dengan Denmark dan India, Indonesia harus terhenti pada babak penyisihan karena menempati posisi juru kunci di Grup 1D.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini