nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Piala Sudirman 2019, Gloria Keluhkan Sedikitnya Waktu Persiapan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 16 Mei 2019 23:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 16 40 2056577 jelang-piala-sudirman-2019-gloria-keluhkan-sedikitnya-waktu-persiapan-7fBInIQXKn.jpg Hafiz/Gloria. (Foto: PBSI)

NANNING – Tak lama lagi Piala Sudirman 2019 bakal digelar, tepatnya pada 19-26 Mei 2019 mendatang. Semua tim yang ikut berkompetisi di ajang tersebut tentu sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin agar bisa meriah hasil yang maksimal.

Akan tetapi, ada satu pemain Tim Indonesia, yakni Gloria Emanuelle Widjaja yang justru mengatakan dirinya serta rekan setimnya, Hafiz Faizal, mendapatkan jatah waktu yang sangat sedikit dalam mempersiapkan diri untuk tampil di Piala Sudirman 2019.

Baca Juga: Gloria Yakin Ganda Campuran Indonesia Mampu Kalahkan Inggris dan Denmark

Hafiz/Gloria

Hafizh/Gloria yang baru pulang dari ajang Selandira Baru Open 2019 pada akhir April 2019 lalu mengatakan hanya memiliki jatah latihan yang sangat sedikit. Ia mengatakan hanya memiliki tujuh hari untuk melakukan persiapan sebelum akhirnya berangkat ke Nanning, China, tempat diselennggarakannya Piala Sudirman 2019.

“Persiapan kami cuma sekitar tujuh hari saja. Mau tidak mau, kami di tim ganda campuran mencoba untuk total dalam sisa hari persiapan itu, yang paling penting kami harus all out di lapangan," ungkap Gloria, dikutip dari laman resmi PBSI, Kamis (16/5/2019).

Bermain semaksimal mungkin ketika pertandingan berlangsung menjadi satu-satunya cara Gloria untuk menutupi kurangnya persiapan yang ia miliki. Dari tujuh hari persiapan sebelumnya pun Gloria mengatakan telah melakukan latihan khusus untuk bisa membantu Tim Indonesia meraih kemenangan dari sektor ganda campuran.

Hafiz/Gloria

“Persiapan khusus memang ada, kalau saya pribadi, masih terus program penguatan tangan, baik itu untuk menyerang atau defense dan koreksi kekurangan di pertandingan-pertandingan sebelumnya,” pungkasnya.

Di Piala Sudirman 2019, Tim Indonesia bakal tergabung dengan atlet Inggris dan Denmark di Grup 1B. Patut dinantikan apakah Indonesia mampu mengalahkan kedua negara itu dan melanjutkan peluang mereka ke babak selanjutnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini