nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gloria Yakin Ganda Campuran Indonesia Mampu Kalahkan Inggris dan Denmark

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 16 Mei 2019 13:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 16 40 2056449 gloria-yakin-ganda-campuran-indonesia-mampu-kalahkan-inggris-dan-denmark-dKhNaS8Wmu.jpg Hafiz/Gloria. (Foto: PBSI)

NANNING – Tim Indonesia di Piala Sudirman 2019 dipastikan bakal bersua Inggris dan Denmark di Grup 1B. Melawan dua perwakilan Eropa semenjak fase grup tentu menjadi tantangan untuk Tim Indonesia, terutama bagi sang spesialis ganda campuran Tanah Air, Gloria Emanuelle Widjaja.

Akan tetapi menurut Gloria, dari sektor ganda campuran, Indonesia pasti bisa mengatasi perlawanan Inggris, yang diwakili Chris Adcock/Gabrielle Adcock, Marcus Ellis/Lauren Smith dan Ben Lane/Jessica Pugh. Begitu pun para wakil Denmark, Gloria yang berpasangan dengan Hafiz Faizal itu sangat yakin Indonesia bisa memberikan kemenangan dari sektor ganda campuran.

Baca Juga: Meski Baru Tiba di China, Tim Piala Sudirman Indonesia Tetap Lakoni Latihan

Hafiz/Gloria

Gloria menilai permainan para atlet Eropa tak terlalu jauh berbeda, jadi ia paham dengan gaya permainan lawannya nanti. Namun, untuk melawan wakil Denmark mungkin Hafiz/Gloria agak sedikit kesulitan karena sebelumnya mereka belum pernah bertemu. Berbeda dengan Inggris, Hafizh/Gloria mampu meraih hasil yang cukup baik saat bertemu wakil-wakil dari negeri Ratu Elizabeth itu.

“Kami sudah pernah ketemu Adcock/Adcock, pernah menang dan pernah kalah. Kalau wakil Denmark, kami belum pernah ketemu. Pasangan Eropa kurang lebih sama tipe permainannya, yang penting itu permainan kami di lapangan. Saya optimis tim ganda campuran bisa mengatasi Inggris dan Denmark,” jelas Gloria, dikutip dari laman resmi PBSI, Kamis (16/5/2019).

Selain Hafiz/Faizal, Tim Indonesia masih memiliki dua wakil lagi di sektor ganda campuran. Kedua pasangan itu adalah Praveen Jordan/Melatih Daeva Oktavianti dan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini