nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gloria Percaya Ganda Campuran Bisa Bantu Indonesia Juarai Piala Sudirman 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 16 Mei 2019 19:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 16 40 2056564 gloria-percaya-ganda-campuran-bisa-bantu-indonesia-juarai-piala-sudirman-2019-CCjiTFeA6B.jpg Tim Indonesia di Piala Sudirman 2019. (Foto: PBSI)

NANNING – Tak dipungkiri lagi ganda putra selalu menjadi andalan Indonesia dalam beberapa tahun terakhir ini. Begitu pun di Piala Sudirman 2019 yang bakal berlangsung di Nanning, China, pada 19-26 Mei 2019 nanti, ganda putra tampaknya masih menjadi harapan poin Indonesia di kompetisi tersebut.

Akan tetapi, salah satu atlet spesial ganda campuran Tanah Air, Gloria Emanuelle Widjaja, percaya sektor yang ia perjuangkan pun bisa ikut berkontribusi besar di Piala Sudirman kali ini. Dengan bersama rekannya, yakni Hafiz Faizal, Gloria yakin ganda campuran bisa meriah poin di kompetisi tersebut.

Baca Juga: Gloria Yakin Ganda Campuran Indonesia Mampu Kalahkan Inggris dan Denmark

Praveen/Melati

Apalagi, Gloria merasa ganda campuran Indonesia yang sekarang juga sudah sangat berkembang. Gloria merasa baiknya dirinya dengan Hafiz, serta Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dan Tontowi Ahmada/Winny Oktavina Kandow, akan tampil gemilang di Piala Sudirman 2019.

“Hasil yang didapat tim ganda campuran di beberapa turnamen terakhir mungkin jadi pertimbangan kalau ganda campuran juga bisa dijadikan andalan dapat poin. Memang hasilnya lumayan, nggak terlalu timpang dengan yang lain, jadi rasa percaya diri kami meningkat. Kami punya kans juga untuk sumbang poin,” kata Gloria, dikutip dari laman resmi PBSI, Kamis (16/5/2019).

Tontowi/Melati

Tim Indonesia sendiri tergabung dengan Inggris dan Denmark di Grup 1B Piala Sudirman 2019. Menghadapi dua wakil negara Eropa itu, Gloria optimis Indonesia bisa jadi juara grup dan lolos ke babak selanjutnya.

“Jujur, saya yakin tim Indonesia bisa juara grup. Kalau ada yang bilang ada peluang juara, amien, mohon doanya supaya kami bisa dapat hasil terbaik. Walaupun saingan kami berat-berat seperti Tiongkok dan Jepang, namun tidak ada yang tidak mungkin selagi kita berusaha dan timnya solid,” pungkasnya.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini