nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Miller Akan Tiru Gaya Pengereman Doivizioso

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 15 Mei 2019 22:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 15 38 2056133 miller-akan-tiru-gaya-pengereman-doivizioso-hCCCkeQtfS.jpg Jack Miller (Foto: Twitter Pramac Ducati)

LE MANS – Pembalap Tim Pramac Ducati, Jack Miller, mengakui meniru gaya pengereman Andrea Dovizioso yang merupakan pembalap tim pabrikan. Menurutnya, Dovizioso adalah pembalap cerdas yang mampu mengerem dengan sangat terlambat pada saat balapan.

Miller pun percaya aspek itulah yang membuat Dovizioso kini tampil lebih unggul dibanding para pembalap Ducati lainnya. Bahkan bukan hanya Ducati, tetapi Dovizioso mampu tampil konsisten berada di jajaran elit para pembalap MotoGP dalam tiga musim terakhir.

Jack Miller (Foto: MotoGP)

Pembalap berpaspor Australia itu mengaku telah mempelajari data Dovizioso. Ia pun menemukan fakta pengereman menjadi perbedaan utama yang mencolok dari gaya berkendara mereka. Miller bahkan menyebut Dovizioso sebagai pengerem lambat yang cerdas. Hal itu pun membuat Miller berinisiatif untuk mencoba meniru gaya mengerem Dovizioso.

Baca juga Dovizioso Harap Tampil Lebih Kompetitif di MotoGP Prancis 2019

“Dia (Dovizioso) seorang pengerem yang lambat, saya tidak akan mengatakan dia yang paling lambat, tetapi saya cukup yakin saya bisa (mencontohnya dan) pergi dengan mengerem lebih lambat darinya,” ungkap Miller, mengutip dari Motorsport, Rabu (15/5/2019).

Jack Miller (Foto: MotoGP)

“Bagi saya dia adalah salah satu pengerem yang pintar. Dia tahu kapan harus mengerem dan bagaimana menghentikannya pada waktunya pada tikungan,” tambah pembalap berusia 24 tahun itu.

“Jadi saya hanya mencoba mengikuti caranya, melakoni balapan cerdas, dan mencoba menyalinnya,” pungkas rekan setim Francesco Bagnaia itu.

(Bad)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini