nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Penyebab Bottas Gagal Menang di F1 GP Spanyol 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 13 Mei 2019 14:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 13 37 2054997 ini-penyebab-bottas-gagal-menang-di-f1-gp-spanyol-2019-3hgFwP7p8a.jpg Valtteri Bottas. (Foto: Twitter Valtteri Bottas)

CATALUNYA – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas, harus puas hanya finis di posisi kedua pada F1 Grand Prix (GP) Spanyol 2019. Padahal, sejatinya peluang untuk merebut kemenangan terbuka lebar untuk pembalap asal Finlandia itu karena berhasil menempati pole position di grid.

Usai balapan digelar, Bottas pun membeberkan penyebab dirinya gagal merengkuh kemenangan di seri kelima F1 2019 itu. Bottas mengaku mengalami masalah pada kendaraannya, khususnya pada kopling mobilnya, sejak awal lomba. Alhasil, ia gagal membuat permulaan yang baik.

Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton

Kondisi ini pun bisa dimanfaatkan dengan baik oleh rekan setimnya, Lewis Hamilton, yang memulai balapan tepat di belakangnya. Hamilton dapat merebut posisi Bottas dan terus mempertahankannya hingga garis finis. Hamilton akhirnya keluar sebagai pemenang di seri tersebut.

BACA JUGA: Mercedes Berjaya di 5 Seri Beruntun F1 2019, Lewis Hamilton Puji Kru

Tentu saja, kondisi ini membuat Bottas kecewa. Sebab, ia mengharapkan hasil terbaik pada F1 GP Spanyol 2019, mengingat posisinya yang berhasil merebut pole position di awal perlombaan. Bottas pun berharap kejadian serupa tak terjadi lagi di balapan-balapan selanjutnya.

Valtteri Bottas

"Saya memiliki masalah dengan kopling pada awalnya. Itu bergetar dan sepertinya menggigit dan melepaskan pada frekuensi yang sangat cepat, jadi balapan awal saya sangat buruk. Kondisi ini menunjukkan bahwa semua kerja keras di akhir pekan gagal di awal, tapi kadang-kadang begitulah kondisinya,” ujar Bottas, sebagaimana dikutip dari laman resmi Mercedes AMG Petronas, Senin (13/5/2019).

“Kami tim yang kuat dan akan menyelidiki penyebab masalah itu untuk memastikan kondisi serupa tidak terjadi lagi di masa depan. Bagi saya pribadi, itu bukan yang terbaik, tetapi dari sudut pandang tim, itu adalah akhir pekan yang sangat bagus,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini