nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Siap Dirotasi di Piala Sudirman 2019, Greysia: Tapi Saya Tetap Klik dengan Apriyani

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 12 Mei 2019 23:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 12 40 2054754 siap-dirotasi-di-piala-sudirman-2019-greysia-tapi-saya-tetap-klik-dengan-apriyani-GMZpO0oR7i.jpg Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: PBSI)

JAKARTA – Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii, mengaku siap tampil maksimal di ajang Piala Sudirman 2019. Ia bahkan mengaku siap dirotasi atau bertukar pasangan apabila memang itu dibutuhkan.

Seperti pemberitaan sebelumnya, PBSI hanya memboyong tiga pemain ganda putri untuk dimainkan di ajang Piala Sudirman 2019. Selain Greysia, ada nama Apriyani Rahayu dan Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: PBSI)

Alhasil satu pasangan tetap hanya akan ada nama Greysia/Apriyani yang saat ini menduduki posisi lima dunia. Sementara jika ada pergantian, maka Ketut akan menggantikan salah satu posisi mereka antara Greysia atau Apriyani.

Baca juga Jadi Ganda Putri Andalan di Piala Sudirman 2019, Greysia/Apriyani: Kami Siap

Melihat situasi tersebut, Greysia menyatakan kesiapan jika dirinya harus dirotasi dan berganti pasangan dengan Ketut. Namun begitu, pemain berusia 31 tahun itu menyatakan diri lebih senang apabila ia bisa berpasangan dengan Apriyani yang merupakan pasangan tetapnya.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: PBSI)

“Tetap dirotasi terus, tapi partner sendiri tetap lebih ada klik, lebih ada chemistry-nya, tetap dikuatin, tapi Ketut-saya dan Ketut-Apri tetap jalan disisipkan di dalam latihan kami,” ungkap Greysia, mengutip dari laman resmi PBSI, Minggu (12/5/2019).

Meski hanya membawa tiga pemain, PBSI juga tetap mengikutsertakan satu pemain ganda putri untuk dijadikan sparing partner di Nanning, China pada 19-26 Mei 2019. Satu pemain tersebut adalah Tania Oktaviani Kusumah yang merupakan pemain muda dan belum memiliki pasangan tetap.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini