nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PBSI Ungkap Alasan Pilih Hendra sebagai Kapten Tim Indonesia di Piala Sudirman 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 12 Mei 2019 14:23 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 12 40 2054667 pbsi-ungkap-alasan-pilih-hendra-sebagai-kapten-tim-indonesia-di-piala-sudirman-2019-tzqYw1NwhR.jpg Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Foto: PBSI)

JAKARTA – PBSI mengungkapkan alasan memilih Hendra Setiawan menjadi kapten tim Indonesia di ajang Piala Sudirman 2019. Sekretaris Jenderal PBSI, Achmad Budiharto, menjelaskan Hendra merupakan pemain yang tepat karena tim Indonesia membutuhkan sosok yang mampu mengayomi para atlet yang tergabung dalam inti.

Hendra pun tak sendirian. Ia akan didamping sang partner yakni Mohammad Ahsan yang akan bertugas sebagai wakil kapten tim. Keduanya dipercaya PBSI mampu menjadi sosok figur yang bisa menyatukan para pemain untuk tampil lebih kompak pada ajang dua tahun sekali itu.

Hendra Setiawan (Foto: PBSI)

“Piala Sudirman adalah kejuaraan beregu campuran. Dari pengalaman kami membawa tim, bagaimana caranya bisa membuat tim itu solid, kompak dan interaksi komunikasi bisa berjalan baik, karena kalau sudah (berangkat) ke sana, faktor teknis itu cukup berperan, tapi yang lebih banyak berperan itu faktor non teknis,” ungkap Budiharto, mengutip dari laman resmi PBSI, Minggu (12/5/2019).

Baca juga Jadi Ganda Putri Andalan di Piala Sudirman 2019, Greysia/Apriyani: Kami Siap

“Kalau di pertandingan beregu, penampilan anak-anak secara kualitas memang lebih baik. Untuk itu, dibutuhkan satu figur yang bisa menyatukan mereka semua, dan Hendra yang dibantu Ahsan dengan pengalaman dan dari sisi kepribadiannya bisa memberikan pengayoman, ketenangan dan kenyamanan kepada anggota tim semua. Itu kesan kami memilih Hendra dan Ahsan sebagai kapten dan wakil kapten,” tambahnya.

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Foto: PBSI)

Pada acara pelepasan Tim Indonesia ke ajang Piala Sudirman 2019, Hendra terpaksa harus absen karena sakit. Kehadirannya digantikan rekannya Ahsan yang bertindak sebagai wakil kapten.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini