nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Raih Pole Position, Bottas Optimis Menangi F1 GP Spanyol 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 12 Mei 2019 12:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 12 37 2054655 raih-pole-position-bottas-optimis-menangi-f1-gp-spanyol-2019-bi0zOJeND5.jpg Valtteri Bottas. (Foto: Twitter Valtteri Bottas)

CATALUNYA – Hasil manis diraih pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas, di sesi kualifikasi F1 Grand Prix (GP) Spanyol 2019. Ia keluar sebagai yang tercepat sehingga berhasil merebut pole position. Dengan menempati posisi ini di awal balapan, Bottas pun optimis bisa keluar sebagai pemenang pada seri kelima F1 2019 tersebut.

Bottas memastikan diri menyabet pole position setelah mencatatkan waktu terbaik di sesi kualifikasi, yakni dengan 1 menit 15,406 detik. Ia berhasil mengungguli rekan setimnya, Lewis Hamilton, yang catatan waktunya terpaut 0,634 detik.

Valtteri Bottas (tengah)

Hasil ini pun membuat Bottas semakin percaya diri untuk melakoni balapan sesungguhnya di Sirkuit Catalunya, Barcelona, pada Minggu (12/5/2019) mulai pukul 20.10 WIB. Apalagi, Bottas mengaku kondisi mobilnya saat ini begitu kompetitif sehingga dapat memberi pengaruh besar terhadap hasil yang diraihnya.

BACA JUGA: Hamilton Sebut Bottas Layak Raih Pole Position di Sirkuit Catalunya

Bagi Bottas sendiri merengkuh kemenangan di Sirkuit Catalunya sangatlah penting. Sebab, pembalap asal Finlandia itu bertekad mempertahankan posisinya yang pucuk klasemen sementara F1 2019. Kini, ia bertengger di tempat tersebut dengan 87 poin, hanya unggul satu angka dari Hamilton yang berada di tempat kedua.

Valtteri Bottas

“Mobil terasa lebih baik dalam pelatihan. Itu benar-benar memicu adrenalin saya. Semuanya berjalan sangat baik musim ini. Saya selalu merasa lebih baik di dalam mobil,” ujar Bottas, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Minggu (12/5/2019).

“Saya menikmati kualitas dari A hingga Z. Kondisinya sangat baik ketika sebuah mobil melakukan apa yang Anda inginkan. Semua peningkatan kami sempurna, semuanya berjalan dengan baik. Saya akan melakukan segalanya untuk mempertahankan kepemimpinan saya,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini